Busyet! Gadis Diperkosa Empat Pemuda di Lapangan Terbang

Dibaca: 18330 kali  Selasa,07 Januari 2014
Busyet! Gadis Diperkosa Empat Pemuda di Lapangan Terbang
Ket Foto : Ilustrasi
Jember, (radarpekanbaru.com) - Seorang gadis remaja berumur 13 tahun diperkosa oleh empat pemuda di Lapangan Terbang Notohadinegoro, Jember, Jawa Timur. Pelaku pemerkosaan diringkus aparat Kepolisian Resor Jember pada Senin 6 Januari, dan Selasa 7 Januari 2014.

"Sekarang masih diperiksa penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak," ujar Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Polres Jember, Ajun Komisaris Edi Sudarto, Selasa (7/1/2104)

Terungkapnya perbuatan bejat itu berawal dari laporan orang tua korban kepada polisi, Senin malam kemarin. Berbekal laporan tersebut, polisi bergerak cepat membekuk seluruh pelaku. "Tiga pelaku kami tangkap tadi malam, satu lagi tadi pagi," kata Edi.

Kepada penyidik, keempat pelaku mengakui perbuatannya. Empat pelaku itu adalah Edi Cahyono, 21 tahun, Rahman (20), Ahmad Firdaus (20), dan FJ (15). FJ saat ini masih tercatat sebagai murid sebuah sekolah menengah pertama di Kecamatan Ajung. Adapun tiga pelaku lainnya adalah pemuda putus sekolah.

Menurut Edi, kejadian berawal pada Sabtu malam, 3 Januari 2014. Salah seorang pelaku, Edi Cahyono, menjemput korban dari tempat pengajian di Desa Gumuk Kerang. Edi Cahyono dan korban memang baru "jadian".

Tak langsung pulang, Edi Cahyono sempat mengajak korban jalan-jalan ke alun-alun Jember. Puas keliling kota, remaja yang sedang dimabuk asmara itu pulang.

Namun, ketika masuk Desa Wirowongso, Kecamatan Ajung, tiba-tiba Edi Cahyono membelokkan sepeda motornya ke Lapangan Terbang Notohadinegoro. Di tempat tersebut ternyata Edi Cahyono sudah dinanti Rahman, Ahmad Firdaus, dan FJ. "Korban diperkosa bergiliran di bangunan lapangan terbang," kata Edi.

Kondisi lapangan terbang yang mangkrak tak terurus dan jauh dari kawasan permukiman penduduk dijadikan kesempatan untuk mengumbar nafsu. Empat pelaku terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara. Menurut Edi Sudarto, mereka akan dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang Pemerkosaan. (tmp)

Editor : Alamsah
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »