Polresta Belum Tetapkan Tersangka

Polisi Terus Selidiki Ledakan Tangki Milik PT ABKS

Dibaca: 15101 kali  Sabtu,20 September 2014
Polisi Terus Selidiki Ledakan Tangki Milik PT ABKS
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COM - Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto W SH SSos MH, melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik, mengatakan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 5 (Lima) orang saksi tekait kasus meledaknya mobil tangki milik PT abdi Bina Karya Sembada (ABKS).

  Ia juga akan melakukan koordinasi dengan meminta keterangan pihak Pertamina terkait prosedur pengelesan mobil tangki tersebut.

  "Kasus ledakan mobil tanki milik PT ABKS masih terus kita dalami. Pasca ledakan kita telah memeriksan sejumlah saksi kalau tidak salah sudah 4 atau 5 orang saksi yang kita mintai keterangannya," ujar Hari.

  Mengenai siapa-siapa yang telah diperiksa, Hari, mengatakan tukang las, "Ya, kalau tidak salah dari lima orang yang kita mintai keterangan satu diantaranya si tukang las." ungkapnya.

  Lalu bagaimana hasil identifikasi dari Labotrium Forensik (Labfor) Medan yang datang dan membawa sejumlah barang bukti terkait ledakan tersebut, belum keluar hasil, "Untuk hasil tim labfor belum keluar. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa mengetahui penyebab dan siapa yang harus bertanggung jawab dalam kasus tersebut. Kita bisa saja menetapkan si tukang las kalau memang kesalahan dari tukang las nya, atau sebaliknya," tambahnya.

  Seperti yang diberitakan sebelumnya, diduga akibat melakukan pengelasan truk tangki tidak sesuai prosedur, satu unit truk tangki untuk memuat solar milik PT Abdi Bina Karya Sembada (ABKS) meledak, Senin (8/9) sekitar pukul 10.00 WIB. Akibat ledakan hebat tersebut, supir truk Jarmalis (38) warga dusun Sri Jaya, Tambang, Kampar tewas sedangkan tiga rekannya Riko Ismail (21) warga Tambang, Kabupaten Kampar dan Hibimuddin Daulay (44) warga Jalan Seroja, Kecamatan Tampan serta Donner Daulay (37) mengalami luka ringan dan memar-memar. (zul)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »