Laskar Melayu Dukung Yose Saputra Pimpin LAMR Pekanbaru

Ahad, 24 September 2017

Yose Saputra

RADARPEKANBARU.COM - Jelang suksesi pemilihan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Pekanbaru, beberapa organisasi sayap peguyuban ini sudah menentukan sikap.

Laskar Melayu Pekanbaru Riau sendiri menegaskan, pihaknya sudah menentukan kandidat yang akan memimpin lembaga ini ke depan.

Ketua Laskar Melayu Pekanbaru Riau, H Fathullah, Minggu (24/9/2017) menegaskan, dari hasil rembuk pengurusnya kemarin, mereka menjatuhkan pilihan kepada sosok anak muda melayu, yakni Yose Saputra.

Diakuinya, sosok Yose selain generasi penerus lembaga ini ke depan, juga sosok berani mengambil keputusan positif.

Terutama untuk kebaikan LAMR Pekanbaru.

"Kita tidak usah munafik. Kondisi LAMR Pekanbaru sekarang, sama-sama kita ketahui. Anggaran tidak ada, gedung balai pun tidak punya. Padahal Pemko sudah membangunnya di Jalan Senapelan. Tapi tak kunjung ditempati. Ada apa," tegas Fathullah.

Dengan situasi ini, Laskar Melayu menilai Yose akan bisa menyelesaikan masalah yang sedang mendera LAMR Pekanbaru tersebut.

"Dia (Yose) anggota DPRD. Tentunya punya jangkauan untuk masalah ini. Kalau kita harapkan yang lama-lama, begini lah kondisinya seperti sekarang. Apa yang mau diharapkan. Dia itu sosok pemberani," kata pengusaha ternak ini lagi.

Fathullah juga tidak menampik akan ada beberapa calon yang maju di pemilihan nanti. Namun pihaknya dan beberapa organisasi Melayu, komit dan sepakat mendukung Yose seribu persen jadi Ketua LAMR Pekanbaru defenitif.

"Tapi ada syaratnya juga. Kita minta pengurus yang selama ini menjadi penjilat, tidak dimasukkan lagi ke pengurus. Karena bisa merusak marmah Melayu. Kita tidak mau ada kejadian seperti Masjid Raya hilang dari situs sejarah lagi," tegasnya.

Seperti diketahui, LAM Riau pekan lalu menunjuk Yose Saputra sebagai Plt Ketua DPH LAMR Pekanbaru, mengganti Dastrayani Bibra, yang sudah menjadi pengurus harian LAM Riau. (Tribun)