Dipergoki Warga, Pencuri Sarang Burung Walet di Inhu Lompat dari Lantai Empat

Ahad, 28 Mei 2017

Meloncat dari lantai atas ke bawah dengan bantuan satu Gulung Kabel listrik yang disambung selang plastic.

RADARPEKANBARU.COM- Kepolisian Resor Indragiri Hulu mengamankan seorang laki-laki dalam dugaan Tindak Pidana Pencurian Dan atau Percobaan Pencurian Sarang Burubg Walet, sedangkan dua oelaku lain loncat kabur loncat dari lantai empat.

Kejadiannya pada Minggu dini hari tadi sekira pukul 02.30 WIB. Anggota Sat Reskrim yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, mengamankan satu orang yakni SM (31) di salah satu Ruko Sarang Wallet milik Toko Merry Jl. Arif Rahman Hakim Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat Kabupaten Inhu.

"Korban Hermanto (60). Dua Orang pelaku lainnya berhasil melarikan diri," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Minggu.

Kronologisnya pada pukul 01.00 WIB kepala jaga SPKT Polres Inhu mendapat informasi bahwa satu ruko sarang burung walet Di Jl. AR Hakim dipanjat pencuri. Saat itu pencurinya masih berada di dalam ruko tersebut yang mana Pintu ruko tersebut dikunci dari dalam.,

Kemudian Piket Siaga Sat Reskrim bersama anggota Sat Reskrim lainnya mendatangi TKP dan melakukan penyisiran. Tidak lama kemudian pemilik ruko datang membawa kunci ruko tersebut kemudian dicoba untuk membuka pintu tetapi l tidak dapat dibuka dikarenakan dikunci oleh para pelaku dari dalam.

Kemudian kepolisian dibantu warga sekitar mencoba membuka Pintu secara paksa dan anggota kepolisian berhasil masuk ke dalam ruko tersebut. Polisi menyisir lokasi dalam ruko lantai 1,2 dan 3, tetapi pelaku tidak ditemukan.

Namun sisa-sisa jejak pelaku terlihat jelas di dalam ruko, kemudian kepolisian menyisir ke lantai atas dan melihat ada tiga orang sedang bersembunyi di bawah atap.

Setelah didekati oleh petugas tiba-tiba dua orang laki-laki lari menjauhi petugas dan langsung meloncat dari lantai atas ke bawah dengan bantuan satu Gulung Kabel listrik yang disambung selang plastic.

"Kemudian satu orang pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti dan dibawa ke Polres Inhu guna pengusutan lebih lanjut," lanjut Guntur.

Kemudian anggota reskrim menyisir lokasi TKP mencari 2 orang pelaku yang meloncat dari lantai 4 ruko. Namun tidak menemukan pelaku, hanya menemukan jejak yang Lari ke arah semak belukar di belakang ruko. (ant)