Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Penjual Nasi Goreng Pekanbaru Tertangkap Di Bogor

Selasa, 20 Desember 2016

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Tim Buser Kepolisian Sektor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau berhasil membekuk tersangka pelaku pembunuhan sadis seorang mahasiswa setelah ditetapkan sebagai buronan selama satu bulan di Bogor, Jawa Barat.

"Setelah terus dilakukan pengejaran, tersangka berhasil diamankan di Cileungsi, Bogor," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto saat merilis hasil pengungkapan di Polsek Kota Pekanbaru, Selasa (20 / 12)

Susanto yang didampingi Kapolsek Kota Pekanbaru, Kompol Willy Adrian menuturkan tersangka Ju alias Rangga diamankan pada tengah pekan lalu di sebuah bengkel di Kota Hujan tersebut.  

Sebelum diamankan di Bogor, ujarnya, tersangka kerap berpindah tempat pasca menghabisi nyawa seorang mahasiswa bernama Nurul Falah (21) pada awal November 2016.

"Dia sempat melarikan diri ke Palembang dan Jakarta sebelum berhasil dilacak di Bogor," ujarnya.

Lebih jauh, hasil penelusuran polisi, Rangga yang saat membunuh korban bekerja sebagai pramusaji nasi goreng kaki lima di Pekanbaru itu diketahui sebagai residivis kasus yang sama pada 2013.

Bahkan, dia baru saja selesai menjalani hukuman di Lapas Palembang sebelum akhirnya hijrah dan bekerja di Pekanbaru. Namun ternyata, dia kembali melakukan kejahatan yang sama dengan motif yang tidak jelas pula.

Kini tersangka terpaksa berurusan dengan kepolisian dan terancam hukuman 15 tahun penjara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Untuk diketahui, warga Pekanbaru dikejutkan dengan pembunuhan sadis pada awal November silam saat seorang mahasiswa yang sedang santap malam nasi goreng dihabisi oleh tersangka di Jalan KH Wahid, Pekanbaru Kota.

Pelaku kemudian langsung melarikan diri usai melakukan aksi sadisnya tersebut sebelum berhasil diamankan di Bogor.(*)