Polres Siak Berhasil Menciduk Pelaku Perampokan Dengan Modus Numpang Toilet

Jumat, 25 November 2016

Polres Siak

RADARPEKANBARU.COM - Polisi Sektor Siak, Provinsi Riau mengamankan seorang perampok dengan modus menumpang ke toilet di rumah korban, yang bertempat di perumahan Pemda Siak jalan Koto Gasip Kelurahan Kampung Dalam.
    
"Perampok berinial Z (34) tersebut melakukan aksinya pada siang bolong sekitar pukul 10.00 WIB hari Rabu (23/11) dengan alasan numpang ke kamar mandi," kata Kanit Reskrim Ipda Firman di Siak, Jumat (25/11).
   
Dia mengatakan, korban tidak menaruh curiga pada pria yang kesehariannya menjadi Clening Servis di RSUD Siak meskipun ia tidak mengenalnya.
   
Usai dari kamar mandi tersangka menutup mulut korban dari belakang dan menodongkan pisah ke lehernya serta mengancamnya.
   
"Setelah tersangka berhasil menggasak gelang seberat delapan emas, uang senilai Rp150.000 dan handphone, lalu melarikan diri," ucapnya.
   
Katanya, kondisi di kompleks perumahan Pemda saat  itu memang sedang sepi karena pada jam kerja. Akibat kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian senilai Rp10.400.000.
   
Dia menerangkan, tim Reskrim Polsek Siak berhasil membekuk tersangka pada Jumat pagi (25/11) sekitar pukul 08.30 WIB dengan ciri-ciri yang disebutkan korban dan saksi-saksi.
   
"Kami terus menyelidiki dan memburu tersangka sesuai ciri-ciri yang disebutkan korban dan saksi-saksi bahwa pelaku menggunakan sepeda motor honda Supra dengan ciri-ciri bertubuh kurus serta berkulit hitam," jelasnya.
   
Diterangkannya, berdasarkan penyelidikan di lapangan pelaku menjual emas hasil curiannya tersebut ke salah salah satu toko emas di kabupaten Siak. Kemudian setelah di cek ciri-ciri penjualnya persis dengan tersangka.
   
"Setelah diinterogasi tersangka menyimpan handphone dan pisau untuk mengancam korban disimpan di rumahnya jalan Perjuangan, kecamatan Mempura," lanjutnya.
   
Kini tersangka lanjutnya diamankan di Mapolsek Siak berikut barang. Diantaranya satu unit R2 merk honda Supra X dengan BM 2314 YV, gelang emas dengan berat delapan emas, pisau dapur dengan gagang dari kulit warna hitam, satu unit HP Nokia 105 warna hitam, dan tas selempang warna coklat merk harley davison yang dipakai untuk menyimpan barang curian.(*)