Walikota Firdaus Kecam Lurah Rintis, Terkait Insiden Pemukulan Camat Tenayan

Jumat, 08 April 2016

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM-Terkait insiden pemukulah Camat Tenayan Raya oleh lurah Rintis pada saat senam pagi kemarin, Walikota Pekanbaru, Firdaus sangat kecewa dengan prilaku yang ditunjukkan jajaranya tersebut.

Seharusnya, sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) mereka memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bukannya menunjukkan prilaku premanisme seperti itu.

"Jika ada masalah pribadi, harusnya diselesaikan dengan cara baik-baik. Tidak main pukul seperti itu. Itu adalah perbuatan yang sangat tercela" sebut Firdaus Walikota Pekanbaru kepada wartawan Jum'at, 8 April 2016.

Firdaus menekankan bahwa pemerintah kota Pekanbaru akan melakukan penyelidikan apa faktor terjadinya kasus tersebut. Berdasarkan PP 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan pegawai mereka sudah jelas bersalah.

"Untuk itu, BKD harus segera merespon hal ini dan memberikan sanksi kepada mereka, meskipun salah satu pihak telah melaporkan ini ke aparat kepolisian, proses yang dilakukan pemko tidak akan mengganggu jalannya proses hukum" terangnya. (rls/rit)