Membangkang Terhadap Kebijakan Partai, 4 Anggota DPRD Inhu dari Gerindra Terancam PAW

Kamis, 28 Januari 2016

Lambang Partai Gerindra

RADARPEKANBARU.COM- Empat anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dari fraksi Gerindra bakal terancam pergantian antar waktu akibat tidak mengindahkan surat peringatan pertama ketua partai dan dianggap tidak loyal.
         
"Mereka akan diberi waktu 15 hari, jika tidak maka akan di PAW," kata Ketua DPC Partai Gerindra Indragiri Hulu Abdul Qodir Jailani di Rengat, Rabu.
         
Ia mengatakan, surat peringatan pertama (SP1) yang disampaikan ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Inhu tahun 2015 lalu terkait kontribusi kepada partai tidak mendapatkan respon dari keempat anggota DPRD tersebut yakni Andi hakim, Ncek Afrizal Al, Hamdani dan Marlius.
         
Atas Kelalaian itu kembali DPC Partai Gerindra berkoordinasi dengan  DPD Partai Gerindra Provinsi Riau, hasilnya akan menyampaikan surat kedua (SP2) dengan nomor surat  : 002/003/A/DPC/Gerindra/2016 dan substansi surat  sama pada  SP1, yakni tentang  Ketaatan terhadap AD/ART Partai terutama  perihal iuaran wajib atau kontribusi ke partai yang tidak terlaksana dengan baik selama ini.
         
"Mereka tidak loyal kepada partai," sebutnya.
         
Abdul Qodir Jailani saat didampingi wakil ketua Salmunziri MS, Ahmadi SP, Bendahara Yamsasni  dan didampingi oleh sejumlah kader Gerindra lainnya menambahkan, jika dalam tempo 15 hari sejak SP2 ini disampaikan maka akan dibuat SP3 dan konsekwensi nya proses PAW akan dipercepat.
         
Menurut Qodir, mereka sudah melenceng dari komitmen awal yang menyatakan kesediaan memberikan kontribusi kepada partai setelah duduk sebagai anggota terhormat itu, hal ini dibuktikan dengan telah menandatangani  fakta integritas sebelum dilantik menjadi anggota Legislatif dari Partai Gerindra.
         
"Mereka tidak komitmen dan terkesan melecehkan surat itu," ujarnya.
         
Keempat anggota DPRD Inhu yang masih aktif tersebut terkait persolaan itu belum dapat diminta keterangannya karena saat ini sedang melakukan kegiatan.(*)


Antara