Terkait Kasus Jembatan Padamaran,Tim Pidsus Kajati Riau Geledah Kantor Bupati Rohil

Kamis, 05 Maret 2015

Foto : Dokumentasi kenangan Annas mamun berpose di lokasi jembatan padamaran ketika masih aktif jadi bupati rohil

Bagansiapiapi-Untuk menindak lanjuti dan pengembangan kasus Korupsi yang terjadi di Proyek Jembatan Pedamaran I dan II (Kembar),Tim Pidsus Kajati Riau melakukan penggeledahan Dokumen -Dokumen terkait pembangunan jembatan Pedamaran I dan II dikantor Bupati Rohil, Rabu (4/3).

Selain penggeledahan,Tim Pidsus juga menyita berbagai dokumen penting sebanyak tiga kotak yang terdapat di kantor Bupati Rohil,di Bagian keuangan Setdakab Rohil,Kantor Bappeda Rohil dan Dinas Bina Marga dan pengairan (DBMP) rohil.tim Pidsus Kajati Riau yang berjumlah sebanyak tujuh orang itu melakukan penggeledahan dikantor Bupati Rohil dari Pukul 10.30 hingga pukul 14.00 Wib.


Foto : Tim Pidsus Kajati Riau melakukan penggeledahan Dokumen -Dokumen terkait pembangunan jembatan Pedamaran I dan II dikantor Bupati Rohil, Rabu (4/3).



Penggeledahan dan penyitaan Dokumen itu berlangsung kekeluargaan tanpa ada kepanikan dari para pegawai maupun Honorer yang bekerja dikantor Bupati Rohil.Bupati Rohil,H.Suyatno dan didampingi beberapa pejabat eselon lain nya terlihat santai saat Tim Pidsus Kajati Riau melakukan penggeledahan dan penyitaan Dokumen.

Namun, para Pejabat Eselon terkait di 3 SKPD yakni Bappeda,DBMP dan Bagian Keuangan terlihat sibuk membawa berkas naik turun tangga di kantor Bupati Rohil.dimana penggeledahan itu dilaksanakan diruang Kerja Bupati Rohil dengan dikawal ketat oleh pihak kepolisian setempat.

Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan Kajati Riau,Rahmad Lubis kepada wartawan mengatakan,penggeledahan ini dilakukan dalam upaya pengembangan kasus Korupsi Proyek Jembatan Pedamaran I dan II,dokumen-dokumen penting terkait Proyek Jembatan kembar itu kita lakukan penyitaan.

Saat dilakukan penggeledahan,ada tiga Kotak dokumen terkait Proyek Jembatan Kembar yang kita sita dari Kantor Bupati Rohil,Bagian Keuangan,Bappeda dan DBMP Rohil.kemudian dokumen-dokumen itu selanjutnya akan dipelajari terlebih dahulu.mengenai siapa- siapa tersangkanya dalam waktu dekat akan ditetapkan dan diumumkan dimedia massa,"ujarnya.

"Kita akan kembangkan kasus Korupsi jembatan Kembar yang memakan anggaran Ratusan Milyar Rupiah itu dan merugikan Negara.target kita dalam waktu dekat akan ditetapkan siapa-siapa saja tersangkanya.ungkap Rahmad Lubis.

Terpisah,Bupati Rokan Hilir,H.Suyatno,Amp Melalui Kabag Humas Setdakab Rohil,Hermato Latima megucapkan terima kasih kepada Tim Pidsus Kajati Riau yang telah melakukan penggeledahan dengan Penuh Keakrapan.

Pemkab dalam hal ini memberikan Apresiasi kepada Tim Kajati Riau yang telah melakukan penggeledahan dan penyitaan terkait kasus Pedamaran yang saat ini sedang bergulir di Permukaan dengan penuh kekeluargaan,"ujarnya dengan singkat.( radarpku/bic)