OD,Seorang Pria Ditemukan Membusuk dikamar

Jumat, 16 Januari 2015

RADARPEKANBARU.COM-Warga Perumahan Jondul Lama Rt 003 Rw 004 Kelurahan Sekip Kecamatan dikejutkan dengan tewasnya seroang pria yang diketahui bernama Anto alias Ahui (42). Korban tewas didalam kamarnya dan diduga karena overdosis pasalnya saat ditemukan ada botol minuman keras (Miras).

Jhoni (45), tetangga korban yang pertama kali mencium adanya bau yang menyengatkan mengatakan peristiwa tersebut berawal adanya bau menyengat dari rumah nomor K 26.

Bau menyengat itu disertai dengan banyaknya lalat yang masuk kedalam rumah.

"Saya kan tadi gk dirumah. Saya baru pulang dari Bangkinang. Saya mencium bau yang sangat menyengatkan dari rumah disebelah saya. Saya lihat banyak kali lalat masuk kedalamnya," ujarnya.

Sebelumnya bau menyengat itu juga sudah tercium. Namun kali ini bau tersebut lebih parah, "Tadi sampai dirumah pukul 14.45 wib. Sebenarnya bau nya itu sudah tercium 5 (Lima) hari yang lalu. Tapi bau tak sebau yang sekarang ini," ujar Jhoni.

Jhoni mengatakan, baunya itu tercium dari jendela kamar bagian depan, "Saat itulah saya langsung menghubungi security.

"Setelah dibuka ternyata bau itu bau mayat," ujarnya.

Sementara Ranol, sang security mengatakan sekitar pukul 15.00 wib, ia mendapat laporan dari warga yang katanya mencium bau yang menyengatkan dari rumah nomor rumah K 25, "Katanya warga ada bau bangkai dari rumah sebelahnya. Saya bilang 'Ya sebentar lagi ya ko. Kami sedang makan," ujar Ranol.

Sementara Zaelani Ari Tonang, Security Perumahan Jondul, yang ikut datang dan melihat poeristiwa tersebut, mengatakan kejadian berawal saat dirinya pergantian ganti shif pukul 15.00 wib.

"Saya dapat kabarnya dari anggota security sebelumnya Ranul Simamora. Kata Ranul, di Blok K 6, ada bau busuk yang sangat menyengatkan," ujar Zaelani.

Mendapatkan informasi tersebut, ia bersama Ranul, datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), "Polisi sudah datang juga di TKP. Kami lihat ternyata bau mayat setelah pintu rumah dibuka dengan disaksikan pihak Kepolisian dan warga setempat," ujar Zaelani.

Sementara tetangga korban yang enggan disebut namanya, korban dulunya sering bertamu kerumah saya.

Korban memang dulunya, sering minum-minuman sampai diingatkan jangan minum-minum terus, "Wajar saja saya mengingatkannya. Karena dulu dia (Korban) sering main kerumah saya duduk-duduk cerita. Yang setahu saya dia sering minum sampai saya ingatkan jangan sering-sering minumnya," ujarnya.
Ipar korban Apo, yang juga tinggal tidak jauh dari rumah korban terkejut, melihat adik iparnya tewas didalam kamar.

"Saya saja gak tahu. Saya dapat kabar dari tetangga juga," singkatnya.

Kapolsek Limapuluh Kompol Suherwanto, saat dilokasi kejadian mengatakan karena disampingnya ada obat-obatan, diduga korban tewas akibat overdosis.

"Obat-obatan itu jenisnya saya lupa tadi anggota yang tahu, tapi ada botol minuman juga saya lihat. Terkait apakah ada luka senjata tajam, pihaknya masih akan lakukan otopsi. " ungkapnya.(Zi)