Pecah Kaca Marak, Kapolresta Himbau Jangan Tinggalkan Barang didalam Mobil

Kamis, 15 Januari 2015


RADARPEKANBARU.COm - Kepada masyarakat Kota Pekanbaru. Demi keamanan, dimohon agar tidak meninggalkan barang berharga apapun di dalam Mobil saat meninggalkan kendaraan dalam keadaan kosong/parkir. 

Mengingat saat ini di Kota Pekanbaru marak terjadi kasus pencurian dengan modus pecah kaca mobil yg ditinggal dalam keadaan kosong. 

Demikian himbauan Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH, melalui Blackberry Massenger nya Rabu (14/1).  

Diharapkan dengan kewaspadaan dari masyarakat aksi kejahatan pecah kaca tidak terulang lagi, "Semoga Kota Pekanbaru selalu dalam keadaan aman dan kondusif." Tutupnya. 

Sementara Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik Mik, diruangannya mengaku termasuk kasus ini kasus atensi. 

"Ya, pusing saya. Mulai lagi pecah sekarang," katanya. 

Kendala dan alasan pengungkapannya, saksi-saksi dilapangan atau tempat kejadian perkara (TKP). 

"Saksi-saksinya sulit. Pelaku pemainnya diduga orang Pekanbaru. Kayaknya anak-anak bagu gede gitu (ABG)," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam sepekan 2 kasus pecah kaca terjadi yaitu di Halaman Parkir Kantor Kesbangpolinmas Kota Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad, baru-baru ini. 

Selain pecah kaca di Arifin Ahmad, pecah kaca juga terjadi di Jalan Ababil. Mobil milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kehutanan Provinsi Riau. Akibatnya barang-barang milik korban raib digondol pelaku. (Zi)