Diduga Ada Udang Dibalik Batu Antara Pemko Pekanbaru dan Polresta

Rabu, 14 Januari 2015

Logo Fitra Riau

RADARPEKANBARU.COM-Wacana Pemerintah Kota Pekanbaru akan membangun 2 (Dua) Kantor Polisi Sektor (Polsek) Marpoyan Damai dan Sail, bukanlah prioritas. Pembangunan kedua Polsek dilembaga vertikal tersebut menjadi tanda tanya dan menimbulkan kecurigaan.

Demikian disampaikan Ketua Forum Indonesia Untuk Transfarasi Anggaran (Fitra) Riau, Usman, melalui pesan Blackberry Masseger nya kepada radarpekanbaru.com, Senin (12/1).

Ia mengatakan, terkait dengan rencana pemko untuk membangun 2 polsek itu sebenarnya bukan domain pemerintah daerah.

"Karena setahu saya kantor-kantor seperti kantor kepolisian itu adalah lembaga vertikal yang seharusnya di biayai oleh APBN," ujarnya.

Lanjutnya, Pemko juga harus mempertimbangkan mana yang lebih prioritas, membangun gedung kepolisian atau gedung sarana publik yang memang menjadi tanggung jawab mutlak pemerintah kota.

"Justru, kami merasa curiga dengan hadirnya pemko utuk membangun fasiltas lembaga vertikal yang bukan domain nya pemko itu sendiri," katanya.

Memang dalam hal ini, Pemko di berikan kelonggaran utuk memberikan sebagian anggarannya dalam bentuk hibah utuk membangun gedung tersebut.

"Mestinya pemko harus memperioritaskan pembangunan yg wajib di biayai oleh APBD kota. Itu yang harus di lakukan pemko. Lembaga-lembaga vertikal itu urusannya pusat, pemko gk usah repot-repot ngabisin anggaran untuk mereka," tutupnya.(Zi)