Dilindas Tronton, IRT Tewas

Selasa, 13 Januari 2015


RADARPEKANBARU.COm - Kecelakaan Lalu Lintas (Lantas) terjadi di Jalan Yos Sudarso Kilometer 13 tepatnya depan Gudang besi tua Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai, Senin (12/1) pagi.  

Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Zahari Tanjung (58) tahun, warga Jalan Terentang putih Rt 002 Rw 011 Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki, tewas seketika dilokasi kejadian setelah tubuhnya dilinda sebuah tronton dengan nomor Polisi BM 9654 CU yang dikemudikan Saepudin (30) tahun warga Jalan Keramat Sakti Rt 01 Rw 01 warga desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.45 wib.

Saat itu mobil Truk tronton BM 9654 CU yang dikendarai Saefudin, bergerak dari Jalan Yos Sudarso dari arah Utara menuju selatan pada saat mendekati TKP mendahului sepeda motor Honda Vario BM 2953 JH yang berada di depannya yang dikendarai oleh Abdul Salim Munthe (66), suami korban, dengan membonceng sang istri (Korban). 

Pada saat mendahului tersebut itulah, mobil truck tronton BM 9654 CU menyengol stang sebelah kanan Honda vario BM 2953 AH yang dikendarai Abdul,  sehinga sepeda motornya hilang kendali dan terjatuh Sehinga korban (Zahari) terjatuh ke kanan dan masuk kolong sehingga digilas ban belakang sebelah kiri. 

Akibatnya Zahari, mengalami luka berat di bagian kepala dan bahu serta tewas. Sementara Aabdul, mengalami luka berat. 

Sementara Kasat Lantas Pekanbaru Kompol Zulanda Sik, membenarkan peristiwa kecelakaan maut yang terjadi anatar truk tronton dan sepeda motor, "Ya, ada laka tadi di Rumbai, Anggota masih dilapangan sedang memeriksa saksi-saksi," ujarnya. (Zi)