Waduh, Siang Bolong Rumah PNS Disatroni Maling

Senin, 22 September 2014

Ilistrasi

RADARPEKANBARU.COM - Pencurian terus terjadi di Kota Pekanbaru. Bahkan dalam aksinya pelaku cukup nekad alias berani seperti kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di Jalan Sambu nomor 5 Kelurahan Simpang Empat Pekanbaru Kota, Ahad (21/9) siang.

  Informasi yang dirangkum wartawan di Kepolisian, peritiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 wib Ahad (21/9) siang.

  Rumah milik Said Riza Fantoni (43) ini, disatroni kawanan rampok saat dirinya  tidak berada dirumah.

  Pelaku berhasil masuk kedalam rumah, dan menggasak sejumlah barang berharga milik Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini.

  Dari laporan korban ke Polresta Pekanbaru, kejadian tersebut diketahui anaknya bernama Syarifah Nadya. Ia ditelpon sang anak bahwasanya rumah telah disatroni maling. Mendapat informasi tersebut, korban (Said), langsung pulang kerumah.

  "Kata anak saya ada maling yang masuk kerumah. Barang berharga seperti 1 unit Laptop merek Zyrex warna Hitam dan satu unit Handphone merek Smartfrend warna Ungu," ujar korban.

  Atas peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp. 1.500.000,-(Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), "Pelaku masuk kedalam dengan secara paksa," tuturnya.

  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto W SH SSos MH, melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik M.Ik, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/9) membenarkan tentang adanya peristiwa curat yang terjadi di Jalan Sambu, "Korban dalam laporannya , telah terjadi pencurian dan barang-barang berharga miliknya raib digondol. Kasus tersebut kini dalam lidik," ujar Hari.(zul)