Tim Gabungan Temukan Kayu Olahan Hasil Ilog di Desa Air Hitam Pelalawan

Selasa, 06 Februari 2018

RADARPEKANBARU.COM. - Tim gabungan dari Polri dan Manggala Agni menemukan kayu olahan hasil ilegal logging (ilog) di areal hutan Desa Air Hitam, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau. Patroli dipimpin Kapolsek Ukui, AKP Amran Amradi diikuti empat personil Polsek, empat personil BKO Manggala Agni dibawah kendali Nanang Safrizal.

Dalam patroli, Senin (5/2/2018) sore, Tim menemukan kayu olahan jenis broti sebanyak 20 batang dan 10 keping papan yang diangkut dengan menggunakan dua unit kendaraan roda dua sudah dimodifikasi.

"Tim bertemu dengan tiga orang pelaku, namun langsung melarikan diri dan meninggalkan barang bukti," terang Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan, melalui Paur Humas, Iptu Maraden, Selasa (6/2/2018) pagi. Sambungnya, kemudian Tim berusaha mengejar para pelaku di seputaran barang temuan. Namun upaya pencarian tidak berhasil menemukan pelaku.

"Tim kemudian melanjutkan patroli dan menemukan areal hutan yang sudah ditumbang dan tidak menemukan pemilik lahan ataupun pekerja," ungkapnya.

Masih diungkapkan Maraden, Tim masih terus melanjutkan patroli dan menemukan gubuk para pelaku illegal logging yang kemungkinan tempat tersebut sudah dijadikan tempat tinggal oleh pelaku selama dua hari. "Di lokasi ini, Tim menemukan dua unit mesin bar chainsaw," pungkas, Paur .(grc)