Kementrian Agama Kuansing Anjurkan Magrib Mengaji

Selasa, 30 Januari 2018

RADARPEKANBARU.COM.Kepala Kementrian Agama Kabupaten Kuantan Singingi, Drs H Jisman MA mengimbau kepada orang tua untuk mengingatkan kepada anak supaya mengaji ke Masjid atau Musala yang ada disekitar daerah masing-masing.

 

Terutama pada waktu Magrib. "Tidak ada Lagi anak yang berkeliaran pada waktu magrib. Kita berharap, pada waktu magrib hingga Isa, anak-anak berada dalam maajid atau surau. Disini peran orang tua harus disiplin menjaga anaknya.

 

Ini juga imbauan pemerintah pusat dan daerah. Imbauan ini sudah dilaksanakan oleh berbagai daerah seprti di Kenegerian Kopah," ujar Jisman kepada media, Senin (29/1/18).

 

Saat ini, lanjut Jisman, anak-anak dipedesaan lebih tertarik dengan program-program televisi dan handphone yang tidak mendidik. Hal seperti itu harus ditunjang oleh peran orang tua dalam megarahkan anak supaya program magrib mengaji di Kuansing terlaksana untuk semua desa.

 

"Sebagai orang tua, yang kita takutkan adalah pergaulan anak-anak sekarang ini, terutama anak yang keseharianya menggunakan media sosial yang tidak bisa kita pantau secara langsung. Termasuk komunikasi secara online. Bahkan bisa transaksi dan jual beli melalui online," kata Jisman.(rtn)