Dugaan Pemukulan Driver GoCar, Polisi Akan Cek CCTV Bandara SSK II

Kamis, 25 Januari 2018

RADARPEKANBARU.COM. - Petugas dari Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru kini tengah melakukan penyelidikan dan pengusutan. Terkait dugaan pemukulan yang dilaporkan korbannya, Jery. Jery adalah abang dari salah seorang driver moda transportasi online GoCar Pekanbaru.

Jery diduga dipukul oleh oknum sopir taksi konvensional. Peristiwa terjadi di kawasan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru pada Senin lalu. "Laporan sudah kita terima, kita akan mulai lakukan penyelidikan," ujar dia.

Sejauh ini kata Bimo, pihaknya baru mendalami keterangan dari pelapor. Terkait hal ini sebut Bimo, pihaknya juga akan melakukan pengecekan CCTV yang ada di bandara. "Kita juga akan memintai keterangan sejumlah saksi. Dari sana nanti baru dikembangkan siapa pelakunya," terangnya. Diberitakan sebelumnya, puluhan sopir moda transportasi online GoCar mendadak mendatangi Mapolresta Pekanbaru, Senin (22/1/2018) sore.

Mereka diketahui mendampingi salah seorang rekan dari sesama driver GoCar bernama Akila yang diduga jadi korban pemukulan. Peristiwa sendiri terjadi saat Akila menjemput abangnya bernama Jery yang baru tiba di Bandara SSK II dari Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB. "Saat itu kita naik mobil terus kita sambil ngobrol jalan keluar lalu dicegat.

Kemudian kita dipaksa ikut ke tempat parkir mereka, kami diminta ikut aturan dan kooperatif dengan mereka," kata dia. Namun lantaran Akila merasa ragu dan tidak nyaman, dirinya menolak. "Sempat terjadi cekcok dan adu mulut. Tapi demi keamanan kami ikut ke tempat yang mereka sarankan. Ternyata pindah ke sana bukannya tambah aman, malah tambah ramai.

Omongan jadi ngalur ngidul, terjadi cekcok dan pemukulan," paparnya. Akila menyatakan, mereka sempat ingin mengambil kunci mobilnya. Namun Akila berupaya untuk tetap mempertahankan mobilnya. Dijelaskan Akila, tak berapa lama kemudian, keributan akhirnya berhasil dilerai setelah pihak bandara datang ke lokasi.

"Mobil kami akhirnya dibawa pihak Aviation Bandara untuk diamankan. Kami juga langsung keluar dari tempat itu," imbuh Akila lagi. Dirinya menambahkan, secara resmi abangnya selaku korban pemukulan sudah melapor ke Mapolresta Pekanbaru. Sebelumnya untuk melengkapi laporan, sang abang juga telah melakukan visum terlebih dahulu.

Dari penglihatan Tribun memang, di wajah Jery tepatnya di bagian kanannya lebam. Jery juga terlihat mencoba meredakan rasa sakit di wajahnya dengan cara mengompres dengan es batu yang dibungkus plastik bening.(tp)