Danrem Brigjen TNI Edy Nasution SIP 031/WB Pimpin Sertijab Kodim 0301/PKU,

Jumat, 05 Januari 2018

RADARPEKANBARU.COM - Danrem 031/WB, Brigjen TNI Edy Nasution SIP, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 0301/PKU di aula Wiratama Korem 031/WB, Jumat (5/1/2018). Upacara tersebut dihadiri Kasrem 031/WB, para Kasi, Dandim dan Kasatdisjan jajaran Korem 031/WB.

Sertijab dilakukan antara Letkol Inf Tunjung Setyabudi SSos dengan Letkol Inf Andri Sulistyawan SSos. Tunjung Setyabudi mendapat jabatan baru sebagai Kabagmin Itben Itjenad Mabes AD. Sementara Andri Sulistyawan yang saat ini menjabat Dandim 0301/PKU, sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Ren Pps Kostrad.

“Berbicara masalah personel bagi suatu kesatuan, terutama satuan TNI angkatan darat, berarti membicarakan ‘subyek satuan’ yang paling mendasar. Oleh sebab itu, pergantian personel khususnya yang menjabat komandan, bukan hanya menyangkut pembinaan personel semata. Tapi juga berkaitan langsung dengan konsep pembinaan, pengambil keputusan dan pengembangan  satuan itu sendiri,” ujar Danrem 031/WB.

Karena itu, lanjut Brigjen TNI Edy Nasution, dalam setiap peristiwa serah terima jabatan seperti ini harus disikapi sebagai suatu momentum yang didalamnya termuat masalah penyegaran dan harapan bagi terwujudnya dinamika aktualitas satuan yang semakin mantap dan berkualitas.

“Kodim 0301/Pekanbaru merupakan komando kewilayahan yang wilayahnya meliputi kota Pekanbaru. Dan ini merupakan barometer stabilitas ipoleksosbud Hankam di provinsi Riau. Karena letak pemerintahan provinsi Riau berada di wilayah Kodim 0301/Pekanbaru,” jelasnya.

Dengan letak yang demikian, lanjut Danrem 031/WB, menjadikan wilayah Kodim 0301/PKU sebagai pintu masuk dan lintasan provinsi tetangga. Disamping itu dapat mengundang berbagai potensi kerawanan-kerawanan yang memerlukan perhatian kita bersama. 

“Saya mengajak dan mengimbau kepada kita semua untuk bersama-sama menciptakan dan mewujudkan wilayah Kodim 0301/Pekanbaru yang kondusif guna menjaga dan memelihara kesinambungan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat,” terangnya.(ckp)