Bupati Rohul Suparman Lantik Tujuh Kades

Jumat, 16 Juni 2017

RADARPEKANBARU.COM - Bupati Rokan Hulu, H Suparman SSos MSi mengingatkan kepada seluruh kepala desa jangan pernah terlibat dengan pungutan liar (Pungli).

Pesan penting itu ia sampaikan saat mengambil sumpah jabatan tujuh kepala desa hasil pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap I tahun 2016 masa jabatan 2017-2023 di lantai III kantor Bupati Rohul pada Kamis (15/6/2017).

Ketujuh kepala desa yang dilantik tersebut antara lain, Kepala Desa Batang Berangan, Maisar, Suherdi ST sebagai Kades Sukamaju, Siswanto sebagai Kades Pasir Agung, Amri sebagai Kades Muara Musu, Tri Muriono sebagai Kades Pasir Jaya, Sudarman Susilo Ardani sebagai Kades Pasir Intan dan Darajat sebagai Kades lubuk Karapat.

Bupati Rohul, Suparman meminta kepada kepala desa yang dilantik, agar memanfaatkan enam tahun masa jabatannya untuk memaksimalkan pembangunan desa. "Bangunlah desa sebaik mungkin, jangan pernah membuat sesuatu yang melanggar aturan salah satunya praktik pungli," tegas Bupati.

Selain itu, pinta Suparman kepala desa juga harus mampu menyatukan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya dalam pelaksanaan program prioritas, kepala desa harus melibatkan elemen masyarakat.

Mantan Ketua KNPI Riau itu meminta seluruh kepala desa jangan terlibat politik praktis, karena akan merugikan masyarakat dan pembangunan di desa tersebut.

"Tidak lama lagi kita akan menghadapi Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) tahun 2018 dan Pileg tahun 2019. Jangan sekali-kali kepala desa ikut politik praktis di dalam pesta demokrasi itu, jalankanlah tugas sesuai tupoksi masing-masing," tegas Suparman lagi.

SK CPNS Bidan PTT dan Dokter

Dalam kesempatan itu Bupati Suparman juga mengukuhkan dan menyerahkan surat keputusan (SK) CPNS kepada 145 bidan PTT dan 11 dokter.

Kepada 145 bidan PTT dan 11 dokter yang telah diberikan SK, Bupati berharap agar memberikan pelayanan yang prima kepada masyatakat di tempat tugasnya. "Sebagai aparatur negara, bidan dan dokter yang telah dikukuhkan agar melayani masyarakat sepenuh hati sesuai sumpah yang disampaikan hari ini," pintanya.(mcr)