Kapolda Riau Gelar Buka Bersama Wartawan

Jumat, 16 Juni 2017

RADARPEKANBARU.COM - Kepolisian Daerah Riau menegaskan tidak ada informasi yang ditutup-tutupi kepada wartawan karena media adalah sebagai mitra untuk bisa meningkatkan kinerja instansi.

"Saya selalu terbuka dengan rekan rekan media. Saya sering menerima SMS atau pesan WA dari wartawan yang memerlukan konfirmasi. Jika sifatnya tidak teknis, saya langsung membalasnya. Saya juga katakan pada Kabid Humas Kombes Pol Guntur Aryo Tejo tidak perlu ada ditutuptutupi," kata Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain jelang berbuka, Kamis.

Hal itu disampaikannya saat menggelar buka bersama dengan awak media yang sehari hari "ngepos" di Markas Kepolisian setempat. Hadir juga dalam kegiatan ini Irwasda Polda Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Anak Yatim dari Panti Asuhan Al-Hasanah dan Panti Asuhan Amanah, Purnawirawan Polri, Warakauri dan personil Polda Riau, di ballroom Hotel Arya Duta , Jl. Diponegoro, Pekanbaru.

Adapun kegiatan tersebut untuk menciptakan kondisi berkesinambungan yang baik dalam penigkatan citra positif Polri melalui media di mata masyarakat. Namun, kata dia, ada juga wartawan yang bertanya hal tertentu yang tak bisa dijawab.

"Seperti menanyakan Amril Mukminin bagaimana perkembangan, lalu penyidikan perkara OTT Pungli PU Kota sejauhmana. Kalau itu saya harus bertanya dulu ke Direktur masing-masing," ungkapnya.

Perwakilan Wartawan Mitra Polda Riau Ade Arnas mengharapkan keakraban yang saat ini telah terjalan hendaknya juga ditingkatkan lagi menjadi persaudaraan hingga ke jajaran yang paling rendah, yakni Kepolisian Sektor (Polsek).

Sementara tausiyah yang disampaikan Ustadz Amhar Nasution menyampaikan pesan pesan agar setiap manusia, siapa saja orangnya agar selalu menjaga suasana yang tenang dan mendamaikan.

"Adanya suasana saat ini yang selalu dibuat heboh oleh berita berita bohong atau hoax, Polri dan wartawan adalah dua pihak yang sama sama mampu mencegah berita hoax. Oleh karena itu dua pihak ini diharapkan mampu untuk menjaga dan mencegah berita hoax," tegasnya.

Di momen itu, Kapolda juga menyantuni seratus orang anak yatim piatu, yang 82 orang dari Panti Asuhan Al Hasanah, Pasir Putih, Siak Hulu, Kampar dan 17 orang anak panti asuhan  Panti Asuhan Al amin di Tangkerang Utara, Pekanbaru.(antr)