Unilak Gelar Buka Bersama dengan RAPP

Kamis, 15 Juni 2017

RADARPEKANBARU.COM - Kerja sama yang sudah sejak lama dijalin antara Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan PT.RAPP (Riau Andalan Pulp Paper) terus dikuatkan. Mengambil momen di bulan Ramadan 1438H, Unilak dan RAPP kembali menggelar acara buka bersama di Masjid Al Fatah Komplek Unilak, Jalan Yos Sudarso Rumbai, Rabu (14/06/2017).

Terhitung, kegiatan buka bersama ini untuk kesepuluh kalinya secara berturut turut dilaksanakan. Acara buka bersama dihadiri langsung oleh Rektor Unilak Dr.Hj. Hasnati, SH,. MH, Wakil Rektor I Dr. Junaidi. M.Hum, Wakil Rektor II Erminasari, STP., M.Sc., Wakil Rektor III Dr. Eddy Asnawi, SH.,M.Hum ,Yayasan Raja Ali Haji Prof. Dr. Ir. Irwan Effendi, M.Sc ,Dekan, Alumni, Dosen, Pegawai dan staff hingga mahasiswa-mahasiswi Universitas Lancang Kuning.

Prof.Dr.Ir. Irwan Effendi.M. Sc dari Yayasan Raja Ali Haji dalam sambutanya mengatakan, mengucapkan terimakasih atas kersajasama yang sudah terjalin selama ini dengan PT RAPP. "Sudah tiap tahun terjalin acara buka bersama ini untuk memupuk silaturahmi sambil mendengarkan tausiah, mudah-mudahan ini menjadi amal ibadah dan membuat maju Unilak," ujarnya.

Sementara dari PT RAPP sendiri hadir di antaranya Stakeholder Manager Samsuriya M Hasyim, Relation Manager Campus Tengku Kespandiar, Khairul Basar, serta Makmus Hasyim.

Samsuriya M Hasyim dalam sambutannya, berterimakasih kepada Unilak yang telah menyambut PT RAPP, "Tanpa terasa ternyata terasa sudah 10 tahun Unilak dan RAPP mengadakan buka puasa bersama dan ini tahun kesepuluh," ujarnya.

Samsuriya menceritakan PT RAPP dalam menjalankan bisnisnya tetap menganut konsep 5C yakni comunity, country, company, climment, customer. “Campus merupakan bagian dari comunity sehingga menjalin komunikasi dengan dunia kampus menjadi penting bagi RAPP. Kehadiran campus relation di RAPP merupakan jawaban persoalan  dari comunity itu” tutupnya.

Sementara Rektor Unilak Dr.Hj.Hasnati, SH., MH saat ditemui mengucapkan, terimakasih atas kerjasama yang selama ini terjalin dengan RAPP, "mudah-mudahan ke depannya terjalian kerjasama yang lebih baik lagi dengan RAPP," ungkapnya.

Acara buka bersama ini digelar sejak pukul 17.30 WIB. Acara dibuka dengan mendengar santapan rohani Ramadan dari penceramah Ustad Syafrinaldi. Suasana kekeluargaan sangat terasa, lebih dari 150 orang menghadiri acara buka bersama hingga membuat penuh mesjid Al Fatah. Usai buka bersama, kemudian dilanjutkan dengan salat Magrib berjemaah dan makan bersama.(bpc)