Polresta Pekanbaru Sisiri Jalanan Tuanku Tambusai, Bersihkan Ranjau Paku

Senin, 05 Juni 2017

foto internet

 RADARPEKANBARU.COM  - Jajaran Sat Sabhara Polresta Pekanbaru membersihkan ranjau paku di sepanjang Jalan Tuanku Tambusai, Senin (5/6/2017). Pantauan bertuahpos di lokasi, kegiatan tersebut dipimpin Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru Lilik Surianto didampingi Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino.

"Ini merupakan kegiatan rutin Sabhara, dan untuk hari ini perdana di bulan puasa. Dikhawatirkan menjadi modus tindak pidana kempes ban, pecah ban, dia melakukan tindak pidana. Jadi kita tingkatkan dan mengaktifkan pengamanan ranjau paku dan kita terbitkan agar jalanan bebas dan bersih dari ranjau," sebut Kasat Sabhara Lilik Surianto di lokasi.

Selain kegiatan rutin dan antisipasi modus  di bulan ramadan, hal ini juga diungkapkan dengan adanya laporan dari masyarakat.

"Laporan dari masyarakat juga, jadi kita upayakan agar jalanan bersih dari ranjau, jika ada keluhan dari masyarakat lain silahkan dilaporkan, akan kami tindak lanjuti, menyebar mobil ranjau paku. Selain itu juga, kita peronil memantau dengan tidak menggunakan seragam, jadi jika ada kedapatan dengan sengaja menyebar ranjau akan kita tindak," ungkap Lilik.

Adapun jalanan yang terbilang rawan di antaranya Jalan Nangka, Sudirman dan Jalan Riau. "Untuk jalan rawan ranjau ini seperti di Nangka, Jalan sudriman sebagian, dan dari laporan masyarakat di Jalan Riau. Untuk saat ini, sementara paku yang terkumpul kurang lebih mencapai 1 kilogram," pungkas Kasat Sabhara Lilik.(bpc)