Alamak .....Beredar SMS Kapolres Pelalawan Minta Sumbangan

Jumat, 02 Juni 2017

foto internet

 RADARPEKANBARU.COM  - Pergantian pejabat disuatu daerah sering dimanfaatkan seseorang atau pihak pihak yang tidak bertanggungjawab untuk berbuat aksi menguntungkan dirinya sendiri dengan cara meminta sumbangan kepada instansi atau perusahaan. Tak terkecuali pergantian Kapolres Pelalawan baru-baru ini.
 
Hal tersebut dinyatakan Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Faisal Ramzani, seusai acara Press Release di Mapolres Pelalawan, baru-baru ini. "Ada pihak-pihak yang mengatas namakan saya meminta sumbangan kepada instansi pemerintah dan perusahaan terkait pergantian Kapolres," katanya.
 
Dijelaskan Kasat Faisal, pihak atau orang tersebut mengirimkan pesan atau SMS ke beberapa pejabat di Instansi pemerintah dan perusahaan bahwasanya dirinya selaku Kasat Reskrim meminta sumbangan terkait pergantian Kapolres.
 
"Untung saja mereka yang menerima pesan atas SMS segera menanyakan perihal permintaan tersebut karena merasa curiga dengan nomor Handphone yang tidak dikenal tersebut," jelasnya.
 
Setelah adanya laporan permintaan sumbangan tersebut, Polres Pelalawan melacak keberadaan pelaku berdasarkan nomor Handphone dan diketahui bahwa pelaku berdomisili di Samarinda Kalimantan Timur.
 
"Kita sedang berusaha melacak keberadaan pelaku penipuan tersebut dan saya berharap agar siapa saja yang menerima pesan atau SMS meminta sumbangan yang mengatasnamakan saya untuk mengindahkannya," pinta Kasat Reskrim Faisal.
 
"Apalagi kalau nomor tersebut tidak dikenal, mohon segera konfirmasi ke saya," tukasnya.(ro)