Ketua Umum PP Muhammadiyah Puji Kemajuan UMRI

Sabtu, 27 Mei 2017

foto internet

RADARPEKANBARU.COM - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr KH Haedar Nashir MSi menyebut Rektor Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), DR Mubarak MSi sebagai pemimpin yang progresif. Pujian itu disampaikan Haedar karena melihat perkembangan kampus Umri yang dianggapnya sangat pesat.

Meski usia UMRI masih tergolong muda, Haedar menilai perkembangan UMRI cukup cepat dan sangat pesat. “Khusus Umri, PP Muhammadiyah memberi apresiasi yang tinggi. Karena Umri ini termasuk universitas Muhammadiyah yang pesat kemajuannya. Baik secara kuantitas maupun sarana dan prasarana,” kata Haedar, dalam kunjungannya ke UMRI dalam rangka memberi kuliah umum kepada Mahasiswa UMRI, Rabu (23/5/2017).

Di tangan Rektor Mubarak, dia yakin Umri mampu menjadi center of excellence atau pusat keunggulan di Riau hingga Sumatera. Apalagi dia menilai Mubarak termasuk pemimpin yang progresif. Disokong pula oleh Wakil Rektor dan sejumlah elemen di internal Umri yang progresif.

Keyakinan Haedar itu didukung pula dengan kemampuan Umri meraih akreditasi B secara kelembagaan maupun untuk program studinya. Padahal, banyak universitas negeri yang sudah lama berdiri tapi masih terakreditasi C. Dengan segala kemajuan ini, ia berharap, Umri mampu menjadi pilar strategis nasional.

Sementara, Rektor Umri memaparkan tentang perkembangan Umri dalam sembilan tahun terakhir. Seperti pencapaian akreditasi B untuk lembaga dan program studi (prodi). Disamping itu, Umri juga sudah menambah tujuh prodi baru dalam tiga tahun terakhir.

Dia menjelaskan sudah berdirinya prodi hubungan masyarakat yang saat ini satu-satunya di Sumatera. Disamping itu, ada juga Fakultas Studi Islam yang SK pembentukannya sudah diterima dari Kementerian Agama RI.(raksi)