Kuansing Heboh dengan Penemuan Bayi di Teras Rumah Warga

Senin, 15 Mei 2017

foto internet

RADARPEKANBARU.COM -  Sesosok bayi berjenis kelamin laki laki ditemukan warga Pangean, Kabupaten Kuansing, Ahad (14/5/17) dinihari tadi sekitar pukul, 03.00 Wib. Bayi yang dibungkus dengan selimut warna kuning itu ditemukan diteras rumah milik Nurhasia di Dusun Moncak, Desa Pasar Baru Pangean. Bayi dengan berat badan sekitar 2,8 kilogram itu ditemukan tergeletak dengan kondisi menangis.

Penemuan ini bermula ketika penghuni rumah, nenek Radiah dikejutkan oleh suara tangisan bayi di luar rumah. Mendengar tangisan bayi itu, nenek membangunkan cucunya, Silva Wahyuni (24 tahun) untuk mencari tahu asal tangisan itu.

Dibangunkan nenek, Silva Wahyuni tidak langsung bergerak mencari asal tangisan itu. Wanita muda ini berhenti sejenak sambil mengamati suara tangisan itu. Sekitar 10 menit kemudian atau sekitar pukul 4.00 subuh, barulah Silva Wahyuni bergerak keluar rumah.

Wanita muda itu berjalan ke arah depan rumah tempat asal suara tangisan bayi yang didengarnya. Betapa terkejutnya wanita itu, di depan pintu teras rumahnya tergeletak sosok bayi laki-laki dalam kondisi terbungkus selimut bayi berwarna kuning.

Mendapatkan kejadian itu, Silva langsung berteriak membangunkan ibunya, Nurhasia. Begitu bangun, Nurhasia langsung berlari keluar rumah lalu mengambil bayi itu dan membawanya ke dalam rumah.

Seketika itu juga, Silvi memberitahukan tetangga tentang bayi yang ditemukan di teras rumahnya. Warga pun berdatangan, sebagian dari mereka melaporkan kejadian itu ke Polsek Pangean.

Bayi yang dalam kondisi kedinginan itu dilarikan ke Puskesmas Pangean untuk mendapatkan perawatan medis. Kini bayi yang belum tahu asal usulnya itu dirawat pemilik rumah Nurhasia.

Kapolres Kuansing AKBP Dasuki Herlambang SIk,MH melalui Kasubag Humas AKP G Lumban Toruan menyebutkan polisi sudah meminta keterangan dari saksi Nurhasia dan Silvi Wahyuni. Selain itu polisi juga sudah mengamankan barang bukti.

Menurut Lumban, barang bukti yang kini diamankan, satu helai kain panjang warna cokelat, selimut bayi warna kuning, satu helai baju bayi, dua sarung tangan, dan popok bayi.” Kini polisi tengah melakukan lidik untuk mencari orang tua bayi,” tutup Lumban.(rtc)