Polda Riau Janji Dalami Pungli di Rutan

Senin, 08 Mei 2017

foto Hrc

RADARPEKANBARU.COM - Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara akan mengerahkan seluruh personelnya dari jajaran Polresta Pekanbaru serta Polsek untuk melakukan pengejaran terhadap tahanan Rutan kabur dari Kelas IIB Sialang Bungkuk yang tersisa 178 orang lagi.

"Sisa tahanan yang masih di luar sana akan kita buru terus sampai semuanya dapat. Sesuai permintaan Menteri Hukum dan HAM," ungkap Kapolda Riau, usai konferensi pres di Rutan, Minggu (7/5/2017).

Kapolda juga akan melakukan koordinasi kepada seluruh Polda yang ada di perbatasan luar wilayah Riau, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, dan Jambi, jika menemukan tahanan Rutan yang melarikan diri ke daerah tersebut.

"Kita juga minta bantuan kepada penyidik-penyidik yang pernah memeriksa tahanan yang belum tertangkap ini. Mungkin bisa mengetahui dimana alamat rumah tahanan. Jika perlu kita jemput tahanan dari rumahnya jika tidak menyerahkan diri," sebut Kapolda.

Terkait permintaan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna dalam penyidikan kasus pungli yang ada dii dalam Rutan Kelas IIB Sialang Bungkuk, Kapolda mengapresiasi usulan tersebut.

"Dengan senang hati saya akan melakukan perintah Bapak Menteri. Tentunya akan kita bentuk tim khusus dari Dirkrimsus Polda Riau yang akan menanganinya sampai tuntas. Ini kan sudah termasuk kasus korupsi," pungkas Kapolda.(hrc)