Polres Siak Gagalkan Penyeludupan Kentang dari Bangladesh

Jumat, 05 Mei 2017

foto rb

RADARPEKANBARU.COM - Polres Siak berhasil mengamankan 2 unit mobil truk Colt Diesel yang bermuatan Sembako kentang Ilegal dari negara jiran Malaysia, Selasa (2/5/17) kemarin. Truk Colt Diesel yang diamankan tersebut berwarna kuning dengan Nopol BA 9994 EU dan Colt Disel warna kuning Nopol BM 8682 AV.

Polres Siak berhasil mengamankan Truk tersebut di Simpang Kwalian Siak, pihak kepolisian juga mengamankan 3 orang pelaku yang berada di dalam mobil tersebut.

Pada saat itu, Opsnal Polres Siak yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat Perdana melaksanakan pengawasan peredaran Sembako menjelang bulan Ramadan di Wilayah hukum Polres Siak.

"Sekira pukul 10.45 WIB, Opsnal Polres Siak melakukan pemeriksaan terhadap 2 unit kendaraan Colt Diesel yang mencurigakan dan kemudian memberhentikan kenderaan tersebut," kata Kapolres Siak AKBP Restika PN, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/5/17).

Lanjut Kapolres, setelah melakukan pemeriksaan, pihak kepolisian menemukan sayuran kentang di dalam kedua truk tersebut, dengan masing-masing truk sejumlah 715 karung sayur kentang.

"Dari keterangan pelaku, kentang ini dimuat dari Kabupaten Bengkalis. Setelah dilakukan pemeriksaan ditemukan label/merek di dalam karung kentang berasal dari Negara Bangladesh yang ditujukan ke Negara Malaysia yang dimuat di Bengkalis dengan tujuan Pekanbaru," kata Kapolres.

Saat ini, 3 pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Siak guna penyidikan lebih lanjut.(rb)