Kejari Pangkalan Kerinci Bidik Dugaan Korupsi Cetak Sawah

Jumat, 05 Februari 2016

Logo Kejaksaan

RADARPEKANBARU.COM - Dugaan korupsi di jajaran Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan mulai dikuak oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalan Kerinci. Kali ini jaksa mencium bau korupsi di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan.

Kejari tengah membidik dugaan rasuah dalam proyek cetak sawah yang ada di Pelalawan. Proyek itu dilaksanakan pada tahun 2012 hingga 2013 silam, di beberapa kecamatan seperti Teluk Meranti, Kuala Kampar, Pelalawan, dan Langgam.

Dalam pelaksanaannya, proses cetak sawah baru itu diduga syarat permainan. Ada ratusan hektar sawah baru yang dicetak, namun hanya sebagian yang berhasil.

"Proyek ini dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Tapi untuk syarat-syarat dan pelaksanaannya, tentu berkaitan dengan pemda disini (Pelalawan)," ungkap Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pangkalan Kerinci, Reza Antoni, kepada wartawan Jumat (5/2/2016).

Dalam mengungkap kasus ini, korps adhyaksa memanggil orang-orang yang mengetahui seluk beluk proyek ini. Namun jaksa masih pada tahap pengumpulan bahan dan keterang (pulbaket). (Tribun)