Kebakaran Hanguskan 9 Ruang di SMAN 3 Mandau

Rabu, 23 Desember 2015

Puing puing bangunan sisa kebakaran yang terjadi di SMAN 3 Mandau (23/12)

RADARPEKANBARU.COM-Sekolah Menengah Atas Negeri 3 Mandau dilalap si jago merah Rabu, 23 Desember 2015. Peristiwa ini mengakibatkan sembilan ruangan yang berada dalam sekolah yang terletak di Jl. Tuanku Tambusai, Simpang Padang Kecamatan Mandau ini hangus terbakar.
Selain menghanguskan ruang, tiga unit kantin didalamnya, ruang Kepala sekolah, ruang Majelis guru dan Tata Usaha juga porak poranda.

Kejadian naas menjelang subuh tersebut pertama kali disaksikan Surya, warga sekitar. Dirinya pertama kali melihat sumber api dari bahagian belakang Kantin yang berada disudut paling pojok Sekolah terfavorit di Kota Duri itu.
"Api kalau saya lihat pertama kali dari arah belakang Kantin itu. Lalu sangat cepat merambat keruangan lainnya. Meski sudah warga sekitar usahakan pemadaman manual, namun api semakin besar" sebutnya.

Dari pantauan di lapangan, meski tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kecamatan Mandau dan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) telah diturunkan, namun api baru dapat dipadamkan sekitar satu jam setelah api berkobar yang meludeskan 4 unit Kantin, 5 ruang kelas,1 ruang Kepsek, Wakil kepala sekolah dan perpustakaan. (*)