Gerombolan Perampok Bersenjata Gondol Emas 2 Kg di Kampar, Riau

Ahad, 06 Desember 2015

Iluistrasi Emas Murni

RADARPEKANBARU.COM- Gerombolan perampok bersenjata kembali mengganas di Riau. Mereka berhasil menggondol sebanyak 2 Kg emas dari dua toko yang ada di Kabupaten Kampar.

"Perampok bersenjata diperkirakan ada 4 orang. Mereka masuk ke toko emas dan langsung menodongkan senjata," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo kepada wartawan, Jumat (4/12/2015).

Guntur menjelaskan, lokasi perampokan ini tepatnya di Kecamatan Tapung, Kab Kampar. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 09.00 WIB saat kedua pemilik toko emas lagi memajang dagangannya. Toko emas ini berada di pasar tradisional desa setempat.

Kawanan rampok ini, lanjut Guntur, dalam aksinya kerap mengancam. Bila berteriak tak sungkan untuk membunuh. Pemilik kedua toko emas yang saling bersebelahan ini tidak berkutik. Mereka pasrah saat dagangan emasnya digondol perampok yang ditaksir totalnya 2 Kg.

"Setelah berhasil mengambili emas dalam etalase, kawanan rampok ini pun kabur dengan dua sepeda motor," kata Guntur.

Sebenarnya, lanjut Guntur, saat kawanan rampok ini kabur, pemilik toko sempat meminta tolong. Namun kawanan rampok ini meletuskan senjatanya untuk menakuti warga.

"Mereka kabur melalui jalan yang ada di perkebunan kelapa sawit. Kasus ini masih diselidiki pihak Polres Kampar," tutup Guntur.

Dalam catatan detikcom, kasus perampokan dengan sasaran pedagang toko emas di pedesaan bukan kali pertama terjadi di Riau. Ini merupakan kasus dengan modus yang sama kerap dialami para pedagang emas. Umumnya, para pedagang emas ini dari Pekanbaru.

Mereka menjual dagangannya ke sejumlah pasar pekanan yang ada di sejumlah desa. Mereka selalu menjadi incaran para bandit bersenjata. Dalam kasus yang sama, gerombolan bandit bersenjata malah pernah menembak anggota polisi yang mengamankan pasar. (cha/bal/dtk)