Kebakaran di Tempuling Inhil,Slamet Pramuji Tak Sempat Keluar Rumah Hingga Hangus Dilalap Api

Selasa, 08 September 2015

Korban hangus dilalap api

Tembilahan, (Radarpekanbaru.com)-Musibah kebakaran terjadi di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (7/9/2015) dini hari.

Selain menghanguskan rumah warga di RT 03 RW 02 Dusun Suka Jadi, musibah kebakaran yang berlangsung sekira pukul 03.50 WIB ini juga memakan satu korban jiwa, yakni Slamet Pramuji (60), yang hangus terbakar dan langsung meninggal dunia ketika rumahnya dilalap api.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari pihak kepolisian, saat api melalap rumahnya, pria lansia ini sedang tidur sendiri di dalam rumah.

Ketika itu, seorang saksi yang merupakan warga setempat atas nama Suradi (61) terbangun dan keluar rumah, serta melihat kobaran api di rumah korban bagian belakang telah membesar.

"Saksi langsung berteriak meminta pertolongan kepada tetangga terdekatnya, kemudian para tetangganya langsung keluar untuk membantu memadamkan api," turur Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono Sik melalui Paur Humas, IPTU Warno Akman.

Dijelaskan Warno, dari informasi warga setempat, kondisi korban tersebut memang dalam keadaan kurang sehat, sehingga diduga tidak bisa keluar untuk menyelamatkan diri.

"Bangunan rumah milik korban yang terbuat dari kayu membuat api dengan cepat membesar," tambahnya.

Adapun penyebab kebakaran, lanjut Warno, diduga berasal dari lampu dinding atau lampu teplok yang digunakan korban sebagai penerangan dalam rumah saat tidur.

"Untuk kerugian materilnya ditaksir mencapai Rp 200 juta," imbuhnya.(Lipo)