Gara-gara Ejekan Ayam, Udin Bacok Agusman hingga Tewas

Kamis, 13 Agustus 2015

RADARPEKANBARU.COM-Gegara ejekan ayam, nyawa seorang buruh bernama Agusman di sebuah bedeng atau gudang, Jalan Pasir Putih, dihabisi oleh rekannya, Najaluddin (50) alias Udin.

Hal itu terungkap saat polisi melakukan reka ulang atau rekonstruksi adegan pembunuhan di Kecamatan Bukit Raya itu, Rabu (12/8).

Sebelumnya, korban Agusman ditemukan bersimbah darah dengan luka parah di bagian leher di lokasi tersebut. Sementara pelaku ditangkap tak lama setelah berkasi pada Selasa (28/7) bulan lalu.

"Awalnya Hombing (nama marga korban) minta rokok. Saya bilang lagi tidak punya uang, dia malah bilangin saya lembu, ayam kau," kata Udin dalam reka adegan pertama, Rabu (12/8).

Akibat perkataan itulah Udin kalap dan tidak bisa mengendalikan emosi. Ia langsung mengambil parang di dalam bedeng, lantas mengayunkannya ke kepala korban tepat di bagian gagang.

Setelah korban tersungkur, udin menghabisi nyawa korban dengan membacok leher korban. Tanpa rasa bersalah, ia kemudian meninggalkan korban yang sudah meregang nyawa.

Dari 15 reka adegan yang diperagakan, Udin lombok melakukan pembacokan terhadap korban sebanyak tujuh kali, dengan arah bacokan kebagian kepala, leher dan pipi sebelah kanan.

"Dia ini adalah tersangka tunggal atas kasus pembunuhan tersebut," kata Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Ipda M Bahari Abdi di lokasi rekonstruksi.

Pantauan di lapangan, tampak puluhan warga memenuhi tempat kejadian perkara untuk melihat proses rekonstruksi.

Sementara tersangka juga mendapat penjagaan ketat pihak Polsek Bukit Raya. Usai rekon, tersangka langsung dibawa kembali ke Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut. (Lipo/Ms)