Lokasi Kecelakaan Maut Kapolsek Cerenti,Tikungan Patah dan Jembatan Tanpa Pengaman Standar

Jumat, 19 Juni 2015

Lokasi Kecelakaan Maut Kapolsek Cerenti,Tikungan Patah dan Jembatan Tanpa Pengaman Standar

TELUK KUANTAN- Lokasi kecelakaan tunggal yang menewaskan Kapolsek Cerenti, AKP Janes Purba (51), Kamis (18/6/15) kemarin, kini jadi sorotan warga. Menurut warga yang melintasi jalur tersebut menilai, Jembatan lokasi jatuhnya Kapolsek Janes Purba itu sejatinya diberi loneng atau pagar yang cukup pada sisi kiri kanan jalan.

"Seharusnya kiri kanan jembatan ini harus dipagar, sehingga pengendara tidak terkecoh, apalagi disini tikungan tajam," ujar salah seorang pengendara, Rabdes.

Selain tidak dberi pagar, pada malam hari dilokasi tersebut juga tidak memiliki penerangan jalan yang memadai. Sehingga pengendara tidak mengetahui dilokasi itu terdapat sebuah jembatan. Sehingga pengendara akan mudah terporosot kedalam jurang jembatan.

"Pemerintah Kuansing harus cepat atasi, supaya tidak ada korban lainnya," harap Rabdes.

Sekedar diketahui, Rabu(17/6/15) malam, sekira pukul 23.55 Wib, di Jalan kabupaten Lintas Lubuk Jambi - Hulu Kuantan atau tepatnya di Desa Sungai Manau Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuansing. Mobil Toyota Kijang Super BM 644 RA yang dikemudikan Kapolsek Janes Purba datang dari arah Pasar LubukJambi menuju Kecamatan Hulu Kuantan.

Lalu, ketika memasuki lokasi kejadian kecelakaan tepatnya di sebuah tikungan kekanan arah Hulu Kuantan. Mobil yang dikemudikannya hilang kendali sehingga menabrak jembatan. Lalu mobil beserta pengemudinya jatuh ke sungai.

Akibat kejadian itu korban mengalami luka-luka dan segera dibawa ke Puskesmas Lubuk Jambi dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Taluk Kuantan pada malam itu juga. Namun sayangnya setibanya di RSUD Teluk Kuantan nyawa Kapolsek Cerenti itu tidak bisa tertolong lagi. Kapolsek AKP Janes Purba dinyatakan tewas sekira pukul 01.50 Wib, dinihari.(dri)



Sumber:riauterkini