Empat Bulan Tak Gajian , Satpam UIN Suska Mogok Kerja

Kamis, 21 Mei 2015

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COm - Nasib puluhan personil satuan pengamananan (satpam) di UIN Suska Riau memiriskan. Kendati telah melaksanakan seluruh kewajiban dengan baik, hak mereka tidak di penuhi oleh Perusahaan jasa keamananan yang memperkerjakan mereka.

"Sudah empat bulan gaji kami tidak di bayar perusahaan outsorching, yakni dari bulan februari hingga saat ini , dari perusahaan yang lama yaitu PT Gapin  dua bulan gaji kami tidak di bayarkan,  hingga pergantian  perusahaan yang baru yaitu PT Datama juga tidak kunjung di bayarkan  hingga saat ini, alasan nya masih terganjal pencairan dana di rektorat " jelas Herman, komandan regu satpam uin.

aksi mogok kerja yang sudah di lakukan  mulai dari tanggal 12/05/2015 tidak kunjung mendapatkan perhatian dari pihak perusahaan maupun rektorat, bahkan sebelumnya satpam sempat melakukan pembakaran inventaris pos dan memajang spanduk bertuliskan  "kami minta gaji " pada hari Senin 18/05/2015 kemarin. Hingga hari ini belum ada kejelasan kapan mereka akan mendapatkan gaji .

Terpisah, Yulizar , Kabag Humas UIN Suska Riau mengatakan, kami dari pihak humas tidak mengetahui terkait gaji satpam yang belum di bayarkan, dari pihak satpam sendiri juga belum ada memberitahu hal tersebut.

"Sampai saat ini kami belum mengetahui mereka sudah gaji ataupun tidak, sebab mereka sendiri belum memberikan laporan kepada pihak rektorat," kilahnya tanpa memberikan respon apa-apa. (Arif)