Walikota Resmikan Pembangunan SMP Madani

Rabu, 08 April 2015


RADARPEKANBARU.COm - Upaya Pemerintah kota dalam membangun generasi muda yang tangguh terus dilakukan, kali ini Walikota Pekanbaru meresmikan pembangunan Sekolah Menengah Pertama‎ (SMP) Madani di kecamatan Marpoyan Damai tepatnya di jalan kasah. 

Dalam sambutannya Firdaus optimis bahwa sekolah tersebut nantinya akan menjadi wadah untuk membentuk generasi muda yang tangguh, cerdas, dan memiliki akhlak yang mulia. Pasalnya bukan pelajaran-pelajaran formal saja yang diberikan kepada anak tapi pelajaran-pelajaran keagamaan juga diutamakan. 

"Sehingga anak-anak yang bersekolah disini mencerminkan anak yang cerdas serta prilaku-prilaku yang baik berahklak mulia,"‎ ungkap Firdaus MT kepada radarpekanbaru.com, Rabu (08/04/2015). 

Disebutkannya, pembangunan SMP Madani ini‎ akan rampung pada tahun 2016 mendatang. Setelah itu akan langsung menerima murid baru. Untuk masuk ke sekolah ini tidak bisa anak sembarangan karena ada beberapa tahapan yang mesti dilalui semacam sekeksi. 

"Kita akan saring anak-anak kurang mampu yang berprestasi,‎ dan anak yang berprestasi untuk didik secara khusus. Mereka nantinya akan diasramakan sehingga dapat belajar lebih terfokus pada agama dan kurikulum pelajaran umum," jelas Firdaus. 

Kemudian, dalam pembangunan sekolah itu akan mendatangkan alat-alat berat dan banyak tanah timbun, maka dari itu dirinya mengintruksikan kepada kontraktor untuk menyiapkan alat pembersih jalan, supaya jalan menuju lokasi tidak teganggu. 

"Saya harap pembangunan ini tidak mengganggu masyarakat, jikapun ada hal yang mengganggu harus diselesaikan secara bersama-sama, seperti banyaknya ceceran tanah timbun di jalan Kasah," singkat Wako.‎ (ram)