Parah! Pemprov Riau Habiskan Rp 9,4 M Beli 5 Mobdin Baru

Kamis, 12 Desember 2013

Ilustrasi Mobil Mewah

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)- Pemerintah Provinsi Riau kembali mengalokasikan anggaran Rp 9,4 miliar untuk keperluan pengadaan 5 unit mobil dinas super mewah. Kelima mobil itu nantinya akan digunakan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih serta Sekdaprov Riau.

Pengadaan mobil dinas yang saat ini masih dilelang Biro Perlengkapan Sekdaprov Riau itu, rencananya akan direalisasikan Desember ini. Lima unit mobil mewah itu terdiri dari Dua unit jenis jeep, dan tiga unit lagi dengan jenis sedan.

Untuk pembelian dua unit Jeep jenis Toyota Land cruiser seri terbaru itu, menghabiskan anggaran Rp 5,2 miliar, karena harga satu unit mobil itu mencapai Rp 2,6 miliar tiap unitnya.  

Sementara untuk pembelian dua unit sedan jenis Toyota crown, akan menghabiskan anggaran Rp3,2 miliar, dimana harga masing-masing mobil senilai Rp 1,6 miliar.

Sedangkan untuk pembelian 1 unit Toyota camry seri terbaru yang nantinya digunakan untuk kendaraan dinas Sekdaprov Riau, telah disiapkan anggaran Rp 820 juta.

Kepala Biro Perlengkapan Setdaprov Riau, saat dikonfirmasi melalui Kabag Pengadaan, Garang membenarkan rencana pembelian mobil dinas baru tersebut.

Menurutnya, pengadaan mobil dinas Gubernur itu telah dialokasikan di APBD Murni 2013. Sementara untuk mobil dinas Wakil Gubernur dan Sekdaprov Riau dialokasikan di APBD Perubahan 2013.

"Ya, memang ada anggaran pengadaan itu. Dua Land cruiser dan tiga sedan. Sekarang masih lelang," ujar Garang.

Lebih jauh, Garang mengaku tidak mengetahui persis proses pengadaan itu. Karena pengadaan 5 unit Mobil Dinas itu langsung dipegang Kepala Biro Perlengkapan.

"Untuk lebih jelasnya, lebih baik tanyakan kepada Kepala Biro saja, karena beliau yang pegang pengadaan itu langsung," cetusnya. (hrc)

Editor : Alamsah