2.578 SK PPPK Akan Diserahkan Pj Gubri SF Hariyanto

Jumat, 14 Juni 2024

RADARPEKANBARU.COM - Kabar gembira bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), untuk formasi Teknis, tenaga Pendidikan dan tenaga Kesehatan dilingkungan Pemprov Riau, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto, akan menyerahkan langsung Surat Keputusan sebagai PPPK, yang telah di keluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto, mengatakan ia bersama Sekdaprov Riau dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), telah mengadakan rapat teknis untuk penyerahan SK PPPK, yang telah disahkan oleh BKN sebanyak 2.578 orang.

“Alhamdulillah SK PPPK sudah kita terima dari BKN, ada sebanyak 2.578 orang yang di SK kan. nanti saya langsung yang akan menyerahkannya ke Kabupaten Kota. Insha Allah minggu depan kita serahkan,” ujar SF Hariyanto.

Pj Gubrj mwngatakan, untuk rincian 2.578 orang yang disahkan BKN diantaranya, untuk tenaga pendidik atau Guru sebanyak 2.337 orang, tenaga teknis 106 orang dan tenaga kesehatan 135 orang, total 2.578 orang, dari 2.588 orang yang dinyatakan lulus seleksi PPPK.

“Awalnya yang lulus itu ada sebanyak 2.588 orang, namun masih ada 23 orang lagi yang SK tidak dikeluarkan oleh BKN. Karena masih ada permasalahan. Tapi kita akan tetap perhatikan yang 23 orang ini, dengan mengirimkan surat ke Pemerintah pusat,” jelas SF Hariyanto.

Dijelaskan Pj Gubri, untuk 23 orang tersebut permasalahan yang terjadi diantaranya, administrasi ketika penerimaan panitia syarat harus dua tahun, namun yang bersangkutan diluluskan walaupun belum dua tahun dan diluluskan, BKN tidak bisa keluarkan.

“Kedua jurusannya tidak cocok dan diluluskan, kasian juga, keputusannya nanti kita tunggu. Kita sudah surati BkN untuk minta pendapat terkait 23 orang tersrbut. Kesalahan ada pada panitia, bukan pada kita,” kata Pj (rmc)