Sekda Rohil Fauzi Efrizal Mengaku Bukan Pemeran Pria yang VCS dengan Wanita Telanjang

Selasa, 26 Maret 2024

RADARPEKANBARU.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Fauzi Efrizal mendatangi Polda Riau, Minggu, 24 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 WIB.

Fauzi Efrizal langsung mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Subdit V Siber Polda Riau.

"Kedatangan Sekda Rohil FE untuk mengklarifikasi kalau bukan dirinya dalam video viral VCS tersebut," ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Riau, Kombes Pol Nasriadi, Senin, 25 Maret 2024.

Lanjut Kombes Nasriadi, Sekda juga belum membuat laporan secara resmi terkait insiden Video VCS bersama wanita telanjang yang viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir ini.

"Laporan polisi tidak ada sehingga sulit kita memprosesnya, bagaimana modus operandinya dan seperti apa."

"Walaupun begitu, Polda Riau tetap melakukan penyelidikan dan mengusut siapa saja yang terlibat dalam penyebaran video porno tersebut," terangnya.

Terkait pemeriksaan saksi, Kombes Nasriadi mengatakan belum ada yang diperiksa sampai saat ini karena memang tidak ada laporan polisi.

"Tapi jika dilihat dari modus dan gaya kejahatan itu jelas Love Scamming atau penipuan berkedok asmara. Pelaku menyebarkan video tersebut lewat media sosial yang ada chat atau messenger (bisa kirim pesan -red)."

"Setelah itu, pelaku akan memeras korban dengan meminta sejumlah uang. Kepada masyarakat Riau ataupun Publik Figur, jangan mudah terpancing dengan foto cantik kenalan di Medsos, bisa jadi itu jebakan atau Love Scamming," pungkasnya.(roc)