Pemko Pekanbaru Ajukan Kebutuhan PNS dan PPPK di 2024

Jumat, 09 Februari 2024

RADARPEKANBARU.COM - BKPSDM Kota Pekanbaru sudah mengajukan kebutuhan CPNS dan PPPK di pemerintah kota tahun ini. Pengajuan ini seiring rencana Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuka seleksi penerimaan CPNS tahun 2024. Mereka juga berencana membuka seleksi penerimaan PPPK.

Kebutuhan CPNS yang diajukan sebanyak 250 orang. Sedangkan untuk kebutuhan jumlah PPPK di Pemko sebanyak 350 orang.

"Kita membuka kembali seleksi penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini, kebutuhannya sudah kita ajukan," papar Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru Irwan Suryadi.

Pemko Pekanbaru membuka seleksi penerimaan CPNS dan PPPK setelah menerima surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB). Pihaknya langsung menindaklanjuti surat tersebut.

Irwan mengaku pihaknya sudah membuat surat ke Kemenpan RB terkait kebutuhan seleksi CPNS dan PPPK. Pihaknya juga menanti juknis terkait penyelenggaraan seleksi CPNS dan PPPK tahun ini.

"Untuk formasi rincinya pada seleksi CPNS maupun PPPK masih berproses, juknisnya kita masih menunggu arahan Kemenpan RB," tuturnya.

Dirinya menambahkan bahwa kuota CPNS yang diajukan ke Kemenpan RB sesuai dengan kebutuhan di pemerintah kota. Ia menyadari kebutuhan CPNS di pemerintah kota belum terakomodir.

Seleksi CPNS maupun PPPK di pemerintah kota harus memperhitungkan kondisi keuangan daerah. Pihaknya pun sudah mengajukan kebutuhan jumlah CPNS maupun PPPK sesuai kondisi keuangan daerah.(rmc)