Adnan Pandu Wakil Ketua KPK Sempat Menanyakan ke Suparman Sejauh Mana Kenal Dengan TW

Senin, 08 Desember 2014

KPK

RADARPEKANBARU.COM-Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja Ketika Kunjungan nya ke Pakanbaru dalam rangka sosialisasi buku putih yang berisi kiat-kiat KPK dalam pencegahan korupsi, kegiatan dilaksanakan di ruang medium gedung DPRD Riau,kamis (4/12).

Adnan Pandu Praja setelah 2 (dua) jam memberikan materi kepada anggota DPRD Riau dan DPRD Kota pekanbaru sempat berbicang dengan radarpekanbaru.com, Adnan yang kala itu di dampingi oleh rekannya bernama 'Huges' sesama alumni Ponpes Gontor.

Dalam perbicagan ini wakil ketua KPK sempat menyebut-nyebut nama TW (Tommy Winata alias Oe Suat Hong ), Adnan bertanya kepada radarpekanbaru.com dan Huges terkait apa bisnis TW di Riau. "Apa ya bisnis TW di Riau ?," katanya.

Pertanyaan Adnan dijawab oleh rekannya sesama Almuni Gontor ," TW itu pengusaha hitam,bisnisnya di Riau pasti adalah, sayangnya dia belum pernah ya disentuh KPK," kata huges.
Adnan Pandu Praja kepada radarpekanbaru.com mengaku sempat menanyakan perihal sejauh mana Suparman kenal dengan TW, disela-sela saat bersantap makan siang dengan suparman di Gedung DPRD Riau. "Tadi saya tanya TW dengan ketua (suparman-red), mukanya berubah seperti ada yang di tutupi," katanya.

Ditanyakan ke Adnan Pandu, ada keterkaitan kasus apa sehingga ia menanyakan TW ke Suparman, apa ada kaitan dengan kasus suap RTRW dan ijon proyek yang sedang ditangani KPK?. Adnan mengatakan, bahwa hanya pengen tahu saja," tak ada cuma pengen tanya-tanya saja ke dia, apa dia kenal dengan TW", tegasnya.

"Dia (suparman-red) justru mengalihkan pembicaraan", tambah Adnan.

Sebagai informasi tambahan,siapakah 'huges' pria yang terlihat cukup dekat dengan Adnan Pandu Praja, dari hasil penelusuran radarpekanbaru.com yang didapat dari berbagai sumber,ternyata pria bernama huges itu memiliki nama lengkap Rey Huges, mantan ketua Alumni Ponpes Gontor wilayah Riau.(Tim)