POM TNI AD Kota Pekanbaru Amankan Oknum Praka Junaidi

Rabu, 03 Desember 2014


RADARPEKANBARU.COM - Detasemen Polisi Militer AD Pekanbaru, mengamankan seorang oknum TNI bernama Praka Junaidi. Ia diamankan di Batalyon nya di Arhanudse karena keterlibatannya dalam kasus perampokan yang terjadi di Jalan Sudirman.

Komandan Detasemen Polisi Milter Letkol CPM Tugino, saat dikonfirmasi Rabu (3/12) membenarkan tentang penangkapan oknum TNI bernama Praka Junaidi. 

Praka Junaidi, diamankan karena terlibat kasus perampokan yang terjadi di Jalan Sudirman. 

Praka Junaidi dari kesatuan Batalyon Arhnudse, diamankan karena menjual Senjata Api (Senpi) rakitan jenis revolver kepada tersangka Edison.

"Dalam pengakuannya, Praka Junaidi, menjualnya senpi rakitan jenis revolver kepada tersangka Junaidi dengan harga Rp5 juta," ujar Tugiono. 

Praka Junaidi, diamankan setelah pihaknya menerima laporan atau keterangan dari tersangka Edison, yang mengaku telah membeli senpi tersebut dari Praka Junaidi, "Dari situlah kita langsung menangkapnya," terang Tugino. 
Sementara kasi penyidikan Detasemen Polisi Militer, Capt.Simon, saat dikonfirmasi juga membenarkan penangkapan Praka Junaidi. 

"Kita mengamankan dari Batalyon. Saat ini, yang bersangkutan telah diamankan dan masih dalam penyidikan," ungkap Simon. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Edison tersangka perampokan dengan penjambretan yang korbannya bernama Mulyono, mengaku senpi yang ditemukan dirumahnya dibeli dari seorang anggota TNl bernama Praka Junaidi. 

Edison, melakukan perampokan dijalan Sudirman Pekanbaru Senin (27/10) silam bersama tiga rekannya yaitu Monang Simanjutak, Amin Fauzi dan juga Yusuf Palembang. (Zi)