Wakil Ketua Pemuda Rawang Air Putih Arogansi Hingga Melakukan Penganiayaan ke Penjaga Kebun

Selasa, 07 Februari 2023

Pria mengaku Wakil ketua pemuda Rawang Air Putih saat membawa massa

SIAK - Salah satu Warga mengaku Wakil Ketua Pemuda Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak membawa massa masuk secara paksa ke lokasi lahan milik Ahli Waris Samin.

Dalam vidio yang beredar pada media, Saat ber-orasi, Wakil Ketua Pemuda tersebut menyampaikan ada kejadian di kebun dimana ada laki-laki dan perempuan di dalam kebun masuk tanpa izin.

Atas dasar tersebut, Wakil Ketua Pemuda Kampung Rawang Air Putih masuk secara paksa dan melakukan pemukulan kepada salah seorang penjaga kebun. Selasa (7/2/2023).

Kejadian tersebut telah dikonfirmasi kepada Tim Kuasa Hukum Ahli Waris, Advokat Ikhsan, SH membenarkan kejadian tersebut.

“Kejadian arogansi oleh Rasid itu tidak ada alasan, karena tidak ada kewajiban kami melaporkan kepada dia, kejadian adanya pihak laki-laki dan perempuan di lokasi kebun telah kami laporkan ke RT setempat dan bahkan telah menunjukkan Buku Nikah”, kata Ikhsan.

Menurut Kuasa Hukum Ahli Waris Samin, "Seharusnya jika ada tindakan atau perbuatan yang diduga menyimpang harusnya diklarifikasi, dan bahkan tidak mengambil langkah main Hakim sendiri dengan melakukan penganiayaan kepada penjaga kebun" tutur IKHSAN, SH.

Atas kejadian tersebut, telah di tengahi oleh Bhabinkamtibmas setempat dan sempat hadir Kepala Desa/Penghulu Rawang Air Putih serta Camat Kecamatan Siak hadir di lokasi Kebun Rawang Air Putih.

Perbuatan Arogansi dari Wakil Ketua Pemuda Rawang Air Putih sudah dua kali memasuki areal kebun dengan memaksa, yang saat ini atas kejadian tersebut Wakil Ketua Pemuda Rasid sudah terlapor di Polres Siak. (**)