Warga Pekanbaru Keluhkan Sulit Mendapatkan Obat di Apotik RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru

Senin, 14 November 2022

PEKANBARU - Masalah sepertinya tak pernah usai dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Warga Kota Pekanbaru kembali mengeluhkan rendahnya pelayanan saat berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Kota Pekanbaru.

Diungkapkan (MB), salah seorang warga Kota Pekanbaru mengungkapkan, bahwa pelayanan untuk mendapatkan obat di RSUD Arifin Ahmad terasa sangat sulit.

"Sering dibilang obat tidak ada, suruh cari di luar, masa sering tidak ada", kata (MB) mengeluhkan pengalamannya saat ingin mendapatkan obat di Apotik yang sudah disediakan di Rumah sakit. Senin (14/11/2022).

Kekesalan (MB) tak sampai disitu

Parahnya lagi, beber (MB), jika ingin berobat di RSUD Arifin Ahmad diduga harus memiliki kenalan orang dalam agar pelayanan berobat cepat ditangani.

Dijelaskannya, RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru adalah merupakan rumah sakit yang saat ini sudah lengkap dari segi fasilitas dan alat kesehatan serba canggih. 

Namun katanya, Sumber Daya Manusia (SDM)nya tidak pernah sadar dan cendrung selalu membeda-bedakan golongan pasien.

"Apalagi kalau pasien pakai BPJS, sudah lah, lambat pelayanannya", bebernya lagi.

Sebagaimana diketahui, RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru belakangan disorot dugaan jual beli darah sehingga mendapat tanggapan serius Gubernur Riau Syamsuar saat itu.

Warga menghimbau seharusnya Gubernur Riau lebih tegas dan segera melakukan Evaluasi terhadap kepemimpinan dan manajemen RSUD Arifin Ahmad. ***