Saksi Diancam Akan Dibunuh Pelaku Edi Cs

Rabu, 12 November 2014


RADARPEKANBARU.COM - Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru Komisaris Besar Polisi Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Komisaris Polisi Hariwiyawan Harun Sik MIk mengatakan pihaknya memburu keberadaan Edi Cs, dengan memeriksa sejumlah saksi-saksi dalam kasus penembakan Aipda Harianto Bahari.

"Kita terus memburu pelakunya. Sejumlah saksi juga sudah kita mintai keterangannya," ujar Kasat.

Saksi-saksi yang dimintai keterangannya, mengaku melihat pelaku ada yang menggunakan senjata api, "Namun dari keterangan saksi, ada yang mengaku mendapat ancaman dari pelaku diduga Edi Cs," terang Hari.

Saksi diancam akan dibunuh jika memberikan informasinya kepada pihak Kepolisian seperti ciri-ciri pelaku dan lain-lainnya, "Untuk itu kita terus lakukan penyelidikan dan memburu pelaku yang keberadaannya masih diselidiki," Lanjut Hari.

Saksi yang telah dimintai keterangannya yaitu pemilik toko tempat dimana pelaku membli pakaian, "Kita berharap dalam waktu dekat pelaku yang melarikan diri dapat terungkap," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya dalam penyergapan kawanan curas ini, anggota Opsnal Polsek Senapelan Aipda Harianto Bahari, tewas tertembak dalam penyergapan di Jalan Kulim Kecamatan Senapelan Ahad sore (9/11) lalu.

Korban tewas akibat peluru yang menembus dada kiri hingga tembus.(Zi)