Mayat Bayi Hanyut di Temukan Penambang Pasir

Selasa, 28 Oktober 2014


Siak Hulu,RADARPEKANBARU.COM- Mayat bayi berjenis kelamin perempuan dengan kondisi sudah membusuk, di temukan hanyut di sungai Kampar, Desa Buluh Cina, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar pada Senin (27/10-/14) sekira pukul 16.00 WIB. 

Ketika ditemukan, bayi perempuan malang itu mengenakan baju warna hijau dan memakai pampers, kondisinya sudah membengkak dan masih ada pengikat tali pusar serta usus sudah keluar pada bagian perutnya.

Mayat bayi ini pertama sekali ditemukan oleh Nopri (LK 29 THN) yang bekerja sebagai operator Galian C, ketika itu Nopri tengah bekerja di sungai Kampar berlokasi di desa Buluh Cina, saat itu Nopri melihat sesosok bayi hanyut di sungai yang tidak jauh dari lokasi kerjanya. 

Melihat ada mayat bayi hanyut  Nopri memberitahu rekan kerjanya Hilal dan Amir, mereka kemudian mengangkat bayi tersebut ketepian sungai dan melaporkannya ke Polsek Siak Hulu.

Polsek Siak Hulu,setelah mendapat laporan kedua penambang pasir tersebut langsung menurunkan personil ke TKP, selanjutnya petugas membawa mayat bayi tersebut ke RS Bhayangkara Pekanbaru guna dilakukan Visum.

Kapores Kampar,AKBP Ery Apriono Sik yang di Komfirmasi radarpekanbaru.com melalui Paur Humas Ipda Deni Yusra membenarkan kejadian ini, disampaikan  bahwa personil Polsek Siah Hulu tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap dan menemukan orang tua bayi tersebut, petugas juga telah mengumpulkan keterangan dari saksi saksi di TKP serta melakukan kordinasi dengan beberapa perangkat Desa Buluh Cina  untuk mencari orang tua bayi tersebut.  

Selanjutnya disampaikan bahwa saat ini mayat bayi tersebut dititip di RS Bhayangkara Pekanbaru sebelumnya sudah dilakukan visum oleh Dokter yang bertugas.(Smi)