Rumah Ditinggal Penghuninya, Maling Gasak Emas Batangan dan Perhiasan

Sabtu, 25 Oktober 2014

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Emas murni dan batangan, kalung emas, dan cincin yang disimpan didalam lemari dikamar raib saat penghuni rumah pergi berjualan. Peristiwa tersebut dialami Nancy Wanda (32) warga Jalan Banda Aceh nomor 44 A Rt 02 Rw 15 Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya.

Nancy, mengatakan sepulangnya dari toko nya Jalan Imam Bonjol, didapati rumah sudah terbuka. Kecurigaan memang sudah terlihat saat dirinya masuk kedalam rumah. Korban melihat pintu belakang rumah sudah terbuka.

"Saya terkjut dan curiga pintu belakang rumah sudah terbuka. Saya melihat ada bekas congkelan dipintu. Pasalnya, rumah selalu dikunci kalau ditinggal," tuturnya dalam laporannya di Mapolresta Pekanbaru Jumat (24/10) sore pukul 16.30 wib.

Melihat pintu belakang rumah terbuka, ia pun langsung memeriksa kamar. Ternyata benar, saat diperiksa perhiasan yang berada didalam lemari sudah hilang.

"Perhiasan yang didalam lemari sudah tidak ada. Perhiasan tersebut disimpan didalam kotak," terangnya dalam nomor laporannya LP/K/1295/X/SPKT III Polresta Pekanbaru.

Katanya, perhiasan hilang yang disimpan didalam kotak dalam lemari, yaitu emas murni dan batangan, kalung emas, gelang dan cincin," ujarnya kepada petugas Sentra Pelayanana Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Pekanbaru.

Lanjut korban, peristiwa itu terjadi saat dirinya baru pulang dari toko pukul 15.00 wib Jumat (24/10) sore, "Pelaku diduga masuk kedalam rumah melalui pintu belakang rumah," bebernya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun SIK MIK saat dikonfirmasi radarpekanbaru.com, Sabtu (25/10) membenarkan tentang pencurian yang terjadi di Jalan Banda Aceh, "Laporan korbannya, pelaku masuk kedalam rumah dan menggasak emas atau perhiasan dengan kerugian sekitar Rp100 juta. Kini kasus tersebut sedang ditangani penyidik," ujar Kasat.(*/ram)