Uang Rp190 Juta Didalam Mobil Digasak Rampok

Kamis, 16 Oktober 2014

Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM-Aksi pencurian dan pemberatan (Curat) kembali terjadi di Pekanbaru. Kali ini nasib sial menimpa Wahar Chandra (62) warga Kabun Rt 05 Rw 02 Kabun Kabupaten Rohul menjadi korban perampokan.

Pasalnya uang sebesar Rp190 juta yang baru saja diambil di Bank raib digondol maling diparkiran depan apotik Jalan Ahmad Yani.

Informasi yang dirangkum, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.30 wib rabu (15/10) siang.

Saat itu korban baru saja dari Bank Mandiri Jalan Ahmad Yani, mengambil uang sebesar Rp190 juta.

Usai mengambil uang sebesar Rp190 juta tersebut, korban lalu pergi ke Apotik Asean yang tak jauh dari Bank untuk membeli obat.

Setibanya di Apotik, korban yang menggunakan mobil Toyota Fortuner BM 8 CN, lalu memakirkan mobilnya didepan Apotik.

Saat itulah, korban yang saat itu berada di Apotik, terkejut uang Rp190 juta yang diletakan dibelakang bangku sopir raib digondol maling.

"Ada saksi mata dilokasi yang mengaku melihat seorang pria membuka pintu mobil dan mengambil tas berisi uang Rp190 juta," ujar korban kepada petugas SPKT Polresta Pekanbaru Rabu (15/10) siang.

Pelaku membuka pintu mobil sebelah kanan dan langsung mengambil tas yang berisikan uang, "Tas itu saya tinggalkan didalam mobil saat berada didalam mobil. Uang itu untuk gaji karyawan," tutur korban.

Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik MIK saat dikonfirmasi radarpekanbaru.com, Kamis (16/10) membenarkan tentang peristiwa perampokan tersebut.

"Korban mengaku uang sebesar Rp190 juta yang disimpan didalam juta dirampok dan kini kasusnya dalam penyelidikan," ujar Kasat. (*/pik)