Awas KK Bodong

Sabtu, 30 November 2013

Kartu Keluarga Bodong

Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Kepala UPTD Disdukcapil Tampan Bintang kepada wartawan jum'at (29/11) memberikan keterangan terkait adanya temuan Kartu Keluarga Bodong dan tidak mempunyai kekuatan hukum. Ini dibuktikan dengan penyeleksian berkas NIK di Disdukcapil Kota Pekanbaru.

"Benar ada KK palsu alias bodong yang kita temukan di UPTD Disdukcapil Tampan, ada 200 KK bodong yang masih di simpan dalam lemari kerja, KK ini mempunyai NIK palsu dicek kepihak Disdukcapil kota tidak ditemukan." Ujar bintang

Hasil croscek UPTD Disdukcapil Tampan KK bodong ini sengaja di buat oleh oknum warga yang tak bertanggungjawab dengan menggunakan mesin print scanner bahkan ada juga permainan oknum RT dalam penipuan KK bodong ini dengan modus agar pengurusan KK,KTP, dan Akte Kelahiran cepat selesai dan miminta sejumlah Uang pelicin untuk melancarkan aksinya.

Dengan menawarkan cepat selesai, warga yang tak tahu apa-apa jadi korban oleh oknum tersebut. Bagi korban penipuan tersebut UPTD Disdukcapil
Tampan memberikan pengurusan KK gratis..

"Korban penipuan pengurusan KK telah kami berikan gratis,oleh karena nya diharapkan kepada masyarakat agar waspada dan hati-hati,uruslah sendiri tanpa melalui calo-calo yang tak bertanggung jawab,"jelas Bintang.

Perekaman E-KTP.


Sementara dari perekaman E-KTP sampai saat ini di UPTD Disdukcapil kata Bintang total perekaman berjumlah 73.852  yang sudah dicetak depdagri 71.027 diambil warga 55.889,yang rusak ada sekitar dua ratusan,target perekaman 101 ribuan,jadi ada sekitar 27 ribuan lebih yang belum rekam.

"Upaya terjun langsung sudah kita lakukan ke RT / RW dan Lurah bahkan memakai mobil halo-halo tetapi sekarang, karena pencetakan mungkin akan dilakukan di daerah,maka harapan kita masyarakat lebih antusias merekam E-KTP,agar program nasional E-KTP ini berjalan 100 persen dengan sukses,"pungkas Bintang.(ram)