Geruduk Kejati Riau, Masyarakat Rohul Minta Anggota Dewan Sari Antoni di Proses

Jumat, 08 Oktober 2021

Demo di Kejati Riau minta Sari Antoni Ditangkap

PEKANBARU-- Masyarakat Riau dan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hari ini kembali Menggruduk Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Dilengkapi Spanduk dan Pernyataan Sikapnya, hari ini, Jum'at (8/10/2021) Puluhan Masyarakat meminta, memohon dan mendesak, agar pihak Kejati Riau segera mengusut tuntas Laporan Resmi yang sebelumnya telah disampaikan Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Riau.

Puluhan Masyarakat itu hadir untuk Mendorong Proses Pengusutan dan Penyelidikan Kasus H Sari Antoni SH, Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Riau.

Kasus yang dimaksud yakni terkait Perbuatan Melawan Hukum (PMH). H Sari Antoni SH diduga kuat sering Bolos ke Kantor. Hal itu diperkuat dengan adanya bukti Absensi Kehadiran dari Sekretariat Dewan (Setwan), yang secara rinci menjelaskan Ketidakhadiran H Sari Antoni ketika Rapat Komisi, Fraksi, Pansus dan Rapat Paripurna.

Kegeraman Masyarakat ini mestinya ditanggapi sekaligus ditindaklanjuti oleh Kajati Riau dan pihak Pimpinan Partai Golkar.

Ditempat yang sama, Aktivis Larshen Yunus katakan. Bahwa Laporan Resmi Pengaduan Masyarakat yang sebelumnya telah disampaikan pihaknya mesti di Tindaklanjuti. Agar Emosi dan Kegeraman masyarakat dapat teratasi.

"Bagi kami, kasus ini wajib diselesaikan. H Sari Antoni Harus bertanggungjawab. Tak ada pilihan, sangsi berat mesti diberikan" tegas Larshen Yunus.

Terakhir Peneliti Formappi Riau itu kembali sampaikan, bahwa sampai kapanpun pihaknya akan Mendorong Aparat Penegak Hukum untuk Mengusut Tuntas berbagai kasus yang telah dilakukan H Sari Antoni SH, Anggota Dewan dari Kabupaten Rokan Hulu. (*)