Pelaku Pengrusakan BADKO HMI Gunakan Motor Kawasaki Ninja

Selasa, 16 September 2014

Kantor BADKO HMI yang dirusak OTK beberapa waktu lalu

RADARPEKANBARU.COM - Pihak Polresta Pekanbaru hingga kini belum menggungkap pelaku pengrusakan kantor Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indonesia Badko cabang Pekanbaru, Ahad (5/9) lalu. Namun penyidik telah mengantongi ciri-ciri pelaku yang diduga menggunakan sepeda motor Ninja.

    "Kemarin (Ahad, 13/9), pihaknya telah menyita kamera pengintai atau CCTV dari lokasi kejadian," ujar Kasat.

  Dari rekaman CCTV, kata Hari, wajah pelakunya tidak terlalu jelas. Namun ciri-ciri pelaku sudah kita kantongi dan dalam waktu dekat kita akan ungkap pelakunya, "Kalau dari CCTV pelaku menggunakan sepeda motor kawasaki Ninja. Kita juga hingga kini belum bisa mengetahui motif dari peristiwa tersebut, apakah dari dalam atau dari luar," terang Hari.

  Dari hasil penyelidikan kasus tersebut, lanjut Hari, sebelumnya ada keributan yang terjadi di Kantor HMI Badko Pekanbaru, "Kata warga atau masyarakat ada keributan di Kantor HMI Badko, tapi keributan dari internal atau pihak luar itu yang masih kita selidiki," jelasnya.

  Seperti diberitakan sebelumnya, kantor Badko HMI Pekanbaru jalan Soekarno Hatta tepatnya di Jalan melayu Kelurahan Sidomulyo timur, Kecamatan Marpoyan Damai, dirusak OTK Ahad dini hari (5/9) lalu.

  Peristiwa tersebut diketahui Buk De, seorang petugas kebersihan kantor HMI, pukul 07.00 Wib, Saat itu buk de hendak membersihkan kantor dan saat dilantai satu tepatnya dipintu kaca depan, Buk de melihat kondisi kaca sudah pecah dan melihat itu saksi langsung melaporkan ke Ahmad Effendi selaku ketua HMI Indonesia cabang Pekanbaru. (zul)